Fear Overload Scream Park di Amerika Serikat (Rumah123/Fear Overload)

Film Pengabdi Setan besutan sineas Joko Anwar sudah dirilis sejak 28 September 2017. Dalam 11 hari pertama sejak penayangan perdana, sudah ada 1.719.555 penonton yang menontonya.

Kalau melihat daftar film terlaris di Indonesia, Pengabdi Setan sudah masuk dalam 20 besar film terlaris lho. Lantaran baru 2 pekan dirilis, sepertinya sih penonton Pengabdi Setan bakal bertambah.

Baca juga: Tak Suka Rumah Tua? Sayang Ihh.. Bisa Terkenal Kayak di Pengabdi Setan Lho!

Film horor begitu diminati. Orang ketakutan malah senang bisa menonton hal yang menakutkan. Malah bisnis rumah hantu ternyata besar lho.

Laman The Hustle mengulas bagaimana bisnis hantu-hantuan dan rumah hantu ternyata begitu menggiurkan dan menguntungkan. Angkanya bisa menembus ratusan juta dollar.

Baca juga: Belajar dari Pengabdi Setan, Pintu Rumah Lebih dari Satu, Perlu Gak Sih?

Kakak adik David Polanco (29 tahun) dan Nathan Polanco (23) membangun dan mengembangkan bisnis rumah hantu bernama Fear Overload Scream Park di Bayshore, California, Amerika Serikat.

Sebanyak 10.000 orang rela merogoh kocek mulai dari 25 dollar AS (Rp338 ribu) hingga 70 dollar AS (Rp946 ribu) hanya untuk ketakutan di rumah “pengabdi setan”. Dalam 20 hari, Polanco bersaudara bisa meraup keuntungan hingga 200.000 dollar AS (Rp2,7 miliar)!

Baca juga: Agar Rumah Tua Gak Horor Kayak Rumah Pengabdi Setan!

Mereka yang datang ke rumah hantu ini bakal ditakuti oleh sejumlah atraksi termasuk mereka yang berpakaian seram. Iran Caranza (29) salah satunya, dia pernah menakuti sorang wanita hingga nyaris mengalami serangan jantung.

“Saya melompat mendekati dia ketika dia berjalan dan dia sangat terkejut,” ujar Caranza seperti dikutip oleh The Hustle.

Baca juga: Pajang Foto dan Lukisan? Ga Masalah Asal Bukan Foto Ibu Pengabdi Setan

Hauntworld yang merilis publikasi soal industri menakuti orang menyatakan pendapatan yang diraih atraksi rumah hantu mencapai 400 juta dollar AS (Rp5,4 triliun) pada 2015! Wow, dahsyat kan?

Jumlah ini didapatkan dari menghitung rata-rata dari 1.200 rumah hantu seluruh dunia, kebanyakan berada di Amerika Serikat. Rata-rata pemasukan bisa mencapai 330.000 dollar AS (Rp4,4 miliar).

Baca juga: Ga Usah Takut Rumah Dekat Kuburan? Lebih Serem Rumah Pengabdi Setan Lho

Banyak juga ya ternyata industri bikin takut orang. By the way, kalau industri ini di Indonesia belum berkembang ya?

Padahal hantu di Indonesia lebih serem kan, ada pocong, kuntilanak, suster ngesot, dan lainnya serem-serem kan ya? Apalagi sosok ibu dalam Pengabdi Setan juga serem banget.

Baca juga: Rumah “Pengabdi Setan” Ini Turun Harga 88,88 Persen? Beli Aja Yuk!

Nah, terpikir nggak untuk membeli rumah lokasi syuting film Pengabdi Setan dan mengubahnya menjadi atraksi rumah hantu ala ibu.

Bagikan: 1591 kali