Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)

Idul Fitri 1439 Hijriah ini kamu beli kue apa saja? Nastar, putri salju, kastangel, semprit, sagu keju, lidah kucing, atau kue bawang biasanya menjadi satu kue yang wajib ada saat Hari Raya Lebaran.

Saat kamu beli sederetan kue ini sudah dalam toples, tapi bisa jadi ada beberapa kue yang dibeli dan dibungkus plastik. Kue ini harus ditempatkan di toples.

Baca juga: Sendok Garpu Berbau? Singkirkan dengan Ekstrak Teh Hijau

Kapan terakhir kali menggunakan toples dalam jumlah banyak? Hmm, mungkin saat Lebaran tahu lalu. Toples ini mungkin berbau karena kue sempat disimpan cukup lama.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau dari toples baik yang terbuat dari material kaca maupun plastik. Apa saja ya?

Baca juga:  Gini Cara Bikin Pakaian Kamu Ga Bau Lagi!

Pertama, membuat pasta dari baking soda dan air. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan pasta ini ke dalam toples yang terbuat dari kaca atau plastik.

Setelah itu diamkan toples yang diolesi pasta ini selama beberapa jam, jika memungkinkan satu hari penuh juga bisa, tentunya untuk hasil maksimal. Usai beberapa lama, kamu bisa mencuci toples tersebut.

Baca juga:  Ayo, Usir Bau Pengap dari Garasi

Kedua, merendam toples kaca dalam air panas. Ada dua pilihan yaitu merendam dalam air panas atau merebus toples dalam panci. Setelah itu, angkat toples yang masih panas dengan hati-hati.

Setelah toples ditaruh untuk pendinginan. Langkah selanjutnya adalah mencuci toples dengan sabun pencuci piring. Jangan lupa mengeringkan sebelum disimpan.

Baca juga:  Waw! Ga Ada Lagi Bau Amis di Kulkas Ini!

Ketiga, memakai sabun pencuci piring. Hal yang paling mudah adalah menggunakan sabun pencuci piring yang dijual bebas. Jangan mencuci menggunakan sabun colek yang biasa dipakai untuk mencuci baju.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan setelah mencuci toples adalah benar-benar mengeringkannya. Kalau tidak, bau tidak sedap masih akan tercium.

Bagikan: 718 kali