wanita curhat lepas hijab karena tuntutan Sumber: Suara.com

Memenuhi kewajiban datang ke kantor adalah tugas setiap karyawan harus dipatuhi.

Namun gimana ceritanya jika kewajiban tersebut bertentangan dengan hal-hal yang berkaitan dengan nilai religius seseorang?

Seperti yang dialami oleh seorang wanita berhijab bernama Fani Sulistiyani.

Ia merupakan seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta di Tanah Air yang terpaksa harus melepas hijabnya karena tuntutan dari kantor.

Melansir Wolipop Detik, curhatan mengenai cerita mirisnya tersebut diunggah dalam video di Tiktok dengan nama akun @dagukebelah.

Ada yang sama gak si kayak aku berangkat kerja pake hijab? Pulang kerja pun pakai hijab juga. Cuma dikerjaan doang dilepas hijabnya, karena memang disini gak boleh pakai hijab dari pihak gedungnya. Setiap perusahaan punya peraturan yang berbeda-beda,” tulis Fani Sulistiyani dalam videonya tersebut.

Unggahan tersebut mendapat banyak perhatian dari netizen.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 130 ribu lebih serta mendapat lebih dari 500 komentar.

“Dulu aku pernah ditawarin seperti itu, tapi aku gak mau dan melepaskan kerjaan itu padahal sudah lama nganggur, tapi balik lagi rezeki sudah ada yang atur, gak lama dapat kerjaan yang boleh berjilbab dan gajinya lebih besar dari kerjaan tadi”, support akun @ekaasetyaaa

“Pernah ngerasain ke gini, dulu pernah kerja disalah satu perusahaan, berangkat pake kerudung, pulang pun pake pas di kantornya disuruh dilepas karna harus menghormati yang non islam karena mayoritas non, akhirnya memilih keluar kerja aja, karna gak bisa ngorbanin kerudungnya,” tulis akun @widiidyah.

“Semangat mbak, semoga Allah kasih rezeki ditempat lain, biar bisa kerja tetap pake jilbabmu," terang akun @intanumbaran.

"Bismillah mba, semoga dapet kerjaan lain yang lebih baik dimana mbaknya bisa tetep pake hijab," tutur akun @tanindyaaa.

Dukungan dari netizen seperti di atas sangat tidak diduga oleh Fani dan membuatnya merasa sedih.

“Sedih aku nggak tahu bakal viral gitu ke mana-mana. Video itu aku edit pas Sabtu malam. Nah langsung aku masukin TikTok kan dan aku nggak mikir kalau bakal viral. Sekarang aku sedih gara-gara video itu jadi masalah di tempat kerjaanku," terang Fani pada Selasa 8 Juni 2021.

Kejadian seperti ini memang acap kali terjadi ketika karyawan wanita yang menggunakan hijab harus melepaskan pakaian tersebut karena terbentur peraturan dari gedung ataupun kantor.

Dan harus menjadi perhatian serius bagi berbagai pihak yang terlibat.

Simak artikel lain yang tak kalah menarik hanya di artikel.rumah123.com!

Bagikan:
173 kali