Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah) meninjau ke lokasi Rusunami Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
   

Rumah DP Nol Rupiah atau DP 0% Program Pemprov DKI Jakarta dikabarkan mulai bisa dipesan akhir Agustus 2018 ini. Jadi, buat kamu yang udah lama nungguin program ini siap-siap aja jagain pengumuman selanjutnya.

Perkembangan terbaru program tersebut disampaikan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (26-7-2018). Pada awal Agusutus atau bulan depan, skema pembiayaan Rumah DP 0% ditargetkan rampung, sehingga pada akhir Agustus warga DKI Jakarta sudah bia mendaftar. "Mungkin bisa terima pendaftarannya itu di bulan Agustus. Mudah-mudahan bisa kita lakukan insya Allah," kata Sandiaga.

Baca juga: Masih Nunggu Rumah DP 0% Pemprov DKI Jakarta?

Menurut Sandiaga, progres pembangunan Rumah DP 0% di Pondok Kelapa sedang dalam tahap pembangunan struktur bawah. Pembangunan tersebut bisa terus berlanjut tanpa harus menunggu selesainya skema pembiayaan. "Kita harapkan bulan Agustus ini sudah ada langkah signifikan," kata Sandiaga.

Pernyataan Sandiaga tersebut senada dengan yang disampaikan Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan. Dia mengatakan, pembangunan Rusunami DP Nol Rupiah Klapa Village, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur,  masuk tahap pengerjaan struktur bawah. "Pekerjaan Rusun Klapa Village DP 0 sudah jalan dan masih pengerjaan struktur bawah," kata Yoory.

Baca juga: Rumah DP Nol Rupiah Udah Bisa Dipesan, Jangan Lewatkan!

Menurutnya, tahap topping off (penutupan atap) dijadwalkan pada Januari 2019 dan tuntas pada Juli 2019. Sayangnya, hingga saat ini belum ada yang bisa memesan unit dikarenakan Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur tentang penjualan Rusunami DP 0 Rupiah belum diterbitkan dan masih dalam proses.

"Kalau yang Pergub pengaturan penjualan DP Nol Persen, masih dalam proses, diharapkan dalam waktu dekat akan terbit," ujar Yoory.

Baca juga: Pemprov DKI Bangun Hunian DP Rp0, Ciyus nih! Mau Beli Gak?

Bagikan: 6347 kali