Bersama Bank BNI, Kementerian PUPR melaksanakan akad massal 1.046 KPR-FLPP di beberapa kota/kabupaten di Indonesia, yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (26-9-2018). Foto: Rumah123/Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
 

Berpenghasilan rendah dan ingin punya rumah? Ada nih programnya. Pemerintah memberikan subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui sejumlah program yang sudah berjalan, yakni Kredit Pemilikan Rumah-Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP), Subsidi Selisih Bunga Kredit Perumahan (SSB), Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM), dan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

“Rumah adalah tempat menanamkan nilai-nilai sosial tentang berbangsa, bernegara, beragama, dan berakhlak bagi generasi penerus bangsa,” kata Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lana Winayanti seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Rabu (26-9-2018).

 
Bersama Bank BNI, Kementerian PUPR melaksanakan akad massal 1.046 KPR-FLPP di beberapa kota/kabupaten, di antaranya Padang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Palu, Karawang, Banjarmasin, yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Rabu (26-9-2018). Foto: Fumah123/Dok. Biro Pusat Komunikasi Publik Kementerian PUPR
 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah terus berupaya menyediakan rumah dengan harga terjangkau dan layak huni bagi MBR. Saat ini PPDPP telah bekerja sama dengan 43 Bank Pelaksana dalam menyalurkan dana KPR Sejahtera FLPP. Bank Pelaksanan tersebut terdiri atas 11 Bank Umum Nasional dan 32 Bank Pembangunan Daerah.

Baca juga: Cari Rumah Subsidi di Karawang? Sampai Tahun Depan Bakal Ada 2.000 Unit

Bersama Bank BNI, Kementerian PUPR melaksanakan akad massal 1.046 KPR-FLPP di beberapa kota/kabupaten, di antaranya Padang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Palu, Karawang, Banjarmasin, yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Rabu (26-9-2018).

Program subsidi rumah yang disalurkan Kementerian PUPR melalui BTN bertujuan meningkatkan daya beli MBR untuk memiliki rumah. Direktur Bisnis Ritel Bank BNI, Tambok P Setiawati, mengatakan, penyaluran FLPP ini merupakan bentuk komitmen BNI dalam mendukung tercapainya target Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 29 April 2015.

Bagikan: 1655 kali