Ruangan Dapur dan Ruang Makan yang Didesain oleh Robitaille Curtis (Rumah123/Dezeen)

Mau mengundang teman atau kerabat makan bersama di rumah? Bisa saja kok. Jamuan bersama di rumah tentunya berkesan privat.

Apalagi kalau kamu bisa memasak sendiri ala master chef. Rekan dan kerabat bisa menikmati nikmatnya sajian spesial.

Baca juga: Bikin Interior Dapur Terlihat Kontras dengan Memadukan Furnitur Kayu dan Perabot Warna Putih

Acara makan bersama di rumah dapat dilakukan di ruang makan yang menyatu dengan dapur. Banyak hunian yang mendesain ruang makan dan dapur menjadi satu.

Biro arsitek asal Kanada, Robitaille Curtis mendesain hal serupa di sebuah rumah Montreal, Kanada. Robitaille Curtis merupakan firma yang didirikan pada 2013 lalu.

Baca juga: Ruang Keluarga Digabung dengan Dapur, Boleh Kok!

Awalnya, rumah ini merupakan hunian tua yang dibangun pada era 1960-an. Pemilik lama sempat menempatinya selama 40 tahun lebih.

Lantas rumah ini dibeli oleh keluarga muda yang berprofesi sebagai dokter dan memiliki dua orang anak. Mereka menginginkan rumah yang lebih modern.

Baca juga: Partisi Kaca Pisahkan Dapur dan Kamar Mandi? Ga Usah Panik, Privacy Masih Ada Kok!

Salah satu bagian yang didesain ulang adalah dapur dan ruang makan. Awalnya, kedua ruangan ini terpisahkan oleh dinding.

Namun, Robitaille Curtis memutuskan untuk menghilangkan partisi dinding dan menjadikannya satu. Alhasil, ruangan ini menjadi lebih luas.

Baca juga: Interior Dapur Berwarna Kuning Keren Lho, Berani Coba Ga?

Biro arsitek mendesain kitchen set berwarna gelap, sementara island dari marmer dirancang berwarna terang. Begitu juga dengan lantai kayu yang berwarna terang. Untuk membuat ruangan menjadi lebih terang, Robitaille Curtis memasang sejumlah jendela berukuran besar.

“Dengan menyatukan dapur dan ruang makan menjadi satu ruangan besar menjadikan pengalaman bersantap. Ada ruang lapang yang diciptakan sehingga keluarga bisa berinteraksi atau menjamu tamu dalam ruang modern yang terbuka dan lebar,” ujar Robitaille Curtis kepada situs arsitek dan desain Dezeen.

Baca juga: Yuk, Coba Aplikasikan Cat Millennial Pink pada Dapur

Kamu dapat mengaplikasikan hal yang sama dalam hunian kamu. Hilangkan saja dinding pemisah antara dapur dengan ruang makan agar keduanya menyatu dan terlihat lebih lebar.

Aplikasikan juga warna terang pada ruangan ini agar terkesan lebih lapang. Senang kan kalau punya dapur dan ruang makan yang luas. Acara santap bersama pun bisa dilakukan secara rutin di rumah. Ngapain makan di café atau restoran, kalau bisa dilakukan di rumah?

Baca juga: Siapa Bilang Apartemen Kecil Ga Bisa Punya Dapur Keren?

Ruang Makan yang Didesain oleh Robitaille Curtis (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 743 kali