OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Air Siap Minum Segera Masuk Rusun Surabaya

12 Oktober 2023 · 1 min read Author: Andy David

Ini kabar gembira bagi para penghuni rumah susun (rusun) di Kota Surabaya. Tak lama lagi, mereka bisa menikmati air siap minum dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Menurut Direktur Operasional PDAM Surya Sembada, Tatur Jauhari, pihaknya akan menjadikan rusun di Tambak Osowilangun sebagai pilot project. Sebelumnya, ia akan mengevaluasi kualitas air di kawasan tersebut.

’’Sekaligus menentukan treatment yang harus dilakukan di sana,’’ katanya Tatur seperti dilansir Okezone, Selasa (1/3).

Baca juga: Apartemen Mewah Harga Rusunami

Tatur mengatakan pihaknya belum bisa memperkirakan beberapa besaran dana untuk merealisasikan produk air PDAM siap minum tersebut. Hal ini bergantung pada jumlah konsumen dan kualitas airnya, serta teknologi yang digunakan.

’’Bisa saja menggunakan teknologi ozonisasi, ultra violet, atau klorinasi,’’ ucap Tatur.

Ia menjelaskan, proses distribusi air PDAM siap minum dari Instalasi Penjernihan Air Minum (IPAM), masuk ke reservoir atau bangunan penampungan air. Dari situ akan kembali diolah sebelum disalurkan ke masing-masing rumah.

Baca juga: Astaga! Banyak Rusun Lama di DKI Tidak Layak Huni

Tatur memperkirakan meski produknya air siap minum, tarif yang dikenakan kepada para pelanggan tetap sama dengan air PDAM biasanya. ’’Tarif tidak beda, apalagi ini didistribusikan ke rusun,’’ ujarnya. (Ing)


Tag: , , ,