Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Farah Dibba (35 tahun) yang berprofesi sebagai agen properti menjadi korban kejahatan. Farah yang adik kandung presenter kembar Fadli dan Fadlan itu dianiaya Rachmat Sesario (21 tahun) ketika sedang melakukan survei rumah yang mau dijual.

Peristiwa terjadi di kediaman pelaku di Komplek Paninggilan Permai, Blok S 19, RT 05/RW 04, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Senin (19/12).

Setelah membuat janji bertemu, korban datang ke rumah pelaku yang hendak menjual rumahnya. Saat korban memfoto kamar, pelaku mulai melakukan tindak penganiayaan. Pelaku juga sempat memukuli korban dan menyetrumnya dengan setrum alat senter.

Baca juga: PP Properti Tbk dan Rumah123 Gelar Gathering Agen Properti

Kakak korban, Fadli, mengunggah foto-foto adiknya itu dan pelaku, juga menceritakan kronologis kejadian via media sosial.

Kejadian ini tentunya bisa menjadi pelajaran berharga bagi setiap agen properti. Kejahatan seperti ini memang bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan oleh siapa saja.

Untuk itu, agen properti perlu waspada saat melakukan survei ke rumah klien atau calon klien. Tentunya tidak selalu harus mencurigai klien, tapi lebih baik seorang agen properti punya tindakan preventif agar tidak menjadi korban kejahatan. Lantas, bagaimana caranya?

Baca juga: Agen Properti Akan Digantikan Oleh Teknologi Digital? Wah, Beneran Nih?

Pertama, selalu membawa rekan kerja saat survei. Bagi wanita yang menjadi agen properti, tentunya lebih aman membawa teman apalagi kalau teman cowok saat melakukan survei, terutama kalau lokasi jauh atau klien tergolong baru.

Kedua, membawa alat yang bisa dijadikan senjata. Mungkin tidak perlu membawa senjata tajam atau senjata api, tetapi bawalah semprotan merica. Semprotan parfum juga bisa digunakan menjadi senjata darurat saat bahaya mengancam dan bisa diarahkan ke wajah pelaku.

Ketiga, belajar bela diri. Tidak ada salahnya menguasai bela diri. Saat bahaya mengancam, pelaku bisa langsung dilumpuhkan. Ciaaattt...!

Bagikan: 13421 kali