Rumah Berhantu yang Didesain oleh Alfred Rosenheim (Rumah123/Curbed)

Pasangan suami istri, Angela Oakenfold dan suaminya Dr. Ernst von Schwarz menuntut agen properti yang menjual rumah kepada mereka lantaran dianggap tidak terbuka soal rumah ini. Mereka membeli rumah ini pada 2015.

Oakenfold berprofesi sebagai artis, sementara Von Schwarz merupakan dokter ahli jantung. Keduanya kecewa kalau agen properti tidak berbagi rahasia soal rumah Rosenheim.

Baca juga: Alamak, Bisnis Rumah “Pengabdi Setan” Bisa Mencapai Rp5,4 Triliun!

Rumah yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat ini pernah tampil di acara televisi. Selain itu, rumah ini berhantu. Kalau, mereka tahu semua ini, pasangan ini tidak akan membelinya.

Rumah Rosenheim ini pernah tampil di acara American Horror Story. Acara ini tayang di televisi sejak 2011. Saat ini, sudah memasuki musim ketujuh dengan jumlah episode mencapai 84.

Baca juga: Yuk, Tengok Rumah Berdesain Burung Hantu di Korea Selatan

Rumah ini dibangun pada 1908 dan menjadi kediaman arsitek Alfred Rosenheim. Rumah ini memiliki jendela dan pintu kaca yang unik, serta rangkaian lampu yang cantik.

Laman properti Curbed tidak mengungkapkan berapa jumlah kamar tidur atau kamar mandi. Fasilitas yang terungkap hanyalah perapian dan solarium (ruangan yang dikelilingi kaca dan menjadi tempat bersantai di musim panas).

Baca juga: Gara-gara Hantu, Presiden Brasil Kabur dari Istana!

Dalam tuntutan hukumnya, Oakenfold dan von Schwarz merasas terganggu dengan yang dilakukan oleh para penggemar tayangan American Horror Story yang terjadi tiap pekan. Tuntutan juga mencakup upaya masuk tanpa izin dan masuk secara paksa. Semua ini menjadi gangguan serius.

Pasangan ini juga terganggu kalau penjual dan agen properti tidak menyebutkan kalau rumah juga dihuni oleh dua hantu. Mereka menuntut ganti rugi. Uniknya, meski ada hantu dan gangguan penggemar acara televisi, mereka malah berencana tinggal di rumah ini.

Baca juga: Milenial Sampe Lansia Ga Takut Beli Rumah Berhantu

By the way, kalau kamu punya rumah berhantu, kamu mau ngapain? Kabur dan jual rumah atau menjadikannya sebagai obyek wisata?

Bagikan: 727 kali