Ilustrasi (Foto: Rumah123/REA Group Australia)

PT Adhi Karya (Persero) Tbk akan membangun rusunami (rumah susun sederhana milik) di Stasiun Cisauk, Tangerang, Banten. Hunian vertikal ini berkonsep Transit Oriented Development (TOD).

Pembangunan hunian vertikal ini dilakukan oleh anak perusahaan Adhi Karya yaitu Adhi Commuter Properti. Rencananya, pembangunan rusunami ini selesai pada 2021 mendatang.

Harian Kompas edisi Selasa (11/12/2018) melansir peletakan batu pertama atau groundbreaking rusunami ini dilakukan pada Senin (10/12/2018). Acara ini dihadiri oleh jajaran direksi perusahaan dan sejumlah menteri.

Baca juga: Bidik Segmen Mahasiswa, Adhi Persada Bangun Apartemen di Jatinangor, Bandung

Seperti dikutip dari Okezone, hunian vertikal ini akan diberi nama Cisauk Point. Rusunami ini terdiri dari enam tower dengan jumlah unit mencapai 2.641.

Untuk tahap pertama, Adhi Commuter Properti akan membangun 832 unit rusunami. Sebanyak 300 unit di antaranya merupakan hunian bersubsidi, sementara sisanya 532 adalah unit non subsidi.

Dari enam tower tersebut, dua tower memiliki tinggi 19 lantai. Keduanya memiliki 640 unit rusunami non subsidi. Sementara sisanya, empat tower mempunyai 26 lantai. Ada 2.001 unit rusunami subsidi untuk kelas menengah ke bawah.

Baca juga: Hunian TOD Adhi Karya Dipatok Rp15-Rp20 Juta per Meter Persegi, Mau?

Cisauk Point menetapkan harga jual Rp7 juta per meter persegi untuk rusunami bersubsidi. Sementara untuk rusunami non subsidi, harga jualnya mencapai Rp10 juta per meter persegi.

Adhi Commuter Properti bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Lahan seluas 1,6 hektare milik PT KAI dimanfaatkan dengan pola kerja sama antar BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Cisauk Point akan terintegrasi dengan stasiun commuter line. Hal ini memudahkan penghuni saat ingin pergi menuju ke tempat beraktivitas. Rusunami ini memiliki sejumlah fasilitas lain berupa lahan parkir, area komersial, taman, dan area publik bersama.

Baca juga:  Tahun Depan, Adhi Karya Mulai Tawarkan Properti Berbasis TOD

Bagikan: 1229 kali