Kawasan Podomoro Golf View (PGV) yang dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) di Gunung Putri terintegrasi dengan TOD. Foto: Rumah123/Dok. APL
 

Fungsi hunian Transit Oriented Development (TOD) antara lain adalah untuk mengurangi kemacetan di Jabodetabek. Dengan adanya hunian yang terpadu dengan moda transportasi publik ini, diharapkan kamu-kamu beralih dari kendaraan pribadi ke moda transportasi umum, yakni Transjakarta, Commuter-Line, Mass Rapid Transit (MRT), atau Light Rail Transit (LRT).

Saat ini, hunian TOD mulai dilirik para pencari hunian. Kamu termasuk juga ga? Banyak lho hunian berkonsep TOD yang bisa kamu pilih.

Belakangan ini pemerintah menambah kawasan TOD bekerja sama dengan pengembang swasta. Sebut saja PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) membangun area transportasi berorientasi transit atau fasilitas transfer point di kawasan TOD Gunung Putri, tepatnya di Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis.

Baca juga: Bakal Ada Bus Murah Se-Jabodetabek, Makin Ga Asik Beli Mobil, Beli Rumah Aja!

Seperti diberitakan industri.kontan.co.id, Minggu (22/04/2018), Agung Podomoro membangun transfer point di kawasan PGV merupakan hasil rekomendasi teknis BPTJ demi mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, kemacetan jalan, dan polusi udara. Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, menyebutkan, pembangunan transfer point di PGV diharapkan mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke sarana transportasi publik.

Adapun Transfer point tersebut telah diresmikan oleh BPTJ pada Sabtu (21/4/2018). Diharapkan hal ini bisa meningkatkan jumlah penumpang angkutan umum dan menambah variasi moda pergerakan kawasan perkotaan.

“Kami tentu bangga ditunjuk menjadi operator transfer point TOD Gunung Putri, yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas,” kata Presiden Direktur APLN, Cosmas Batubara.

Baca juga: Tinggal di Hunian TOD, Bikin Punya Banyak Quality Time Deh!

Transfer point Gunung Putri di kawasan Superblok PGV memiliki area parkir luas, shuttle bus, terminal, dan ruang tunggu yang nyaman, hingga terkoneksi dengan fasilitas kawasan. Transfer point ini akan mengintegrasikan jalur LRT dari arah Bogor ke Cawang (dan sebaliknya), jalur bus baik PPD, Damri, maupun Transjakarta.

Kehadiran transfer point ini bukan hanya melayani kamu yang tinggal di Gunung Putri, melainkan juga kamu-kamu yang tinggal di Cimanggis, Depok, Cinere, dan sekitarnya.

Bagikan: 770 kali