Keberadaan Aeon dan fasilitas olahraga di superblok Little Tokyo dapat mengakomodasi gaya hidup kaum millenial dan keluarga muda. Foto: Rumah123/Dok. Jabeka Residence
 

Kawasan komersial ritel bergaya Jepang atau Japanese Retail Facility seluas sekitar 25.000 meter persegi (m2) berdiri di kawasan CBD Kota Jababeka. Di areal ini sudah terdapat fasilitas pendukung, yakni President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center, Jababeka Golf & Country Club, dan pusat TOD (Transit Oriented Development).

Kerja sama mengenai Japanese Retail Facility di Kawasan proyek Little Tokyo ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (23-8-2018) di Menara Batavia Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residence, Haris Amin Singgih, dan Presiden Direktur dari PT Aeon Indonesia, Toyofumi Kashi.

“Dalam kesepakatan kerja sama Aeon ini diharapkan mampu meramaikan fasilitas komersial di Kota Jababeka Cikarang, yang terkenal sebagai sebuah Kota Mandiri dengan luas 5.600 hektare, sehingga turut melengkapi fasilitas gaya hidup di kawasan Jababeka Residence,” kata Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen, Harris Amin Singgih, dalam siaran persnya, Kamis (23-8-2018).

Baca juga: Lagi, Cikarang Makin Berkembang! Kali Ini Berkat Little Tokyo

Selain kompleks lifestyle apartment Little Tokyo yang merupakan kawasan mixed-use seluas 4,6 hektare, akan dikelilingi oleh berbagai fitur unik lainnya, sebut saja olahraga “Jogging Track on The Sky”. Jalur ini terdapat di pedestrian yang menyambungkan tower apartemen Little Tokyo dan “Transparent Pool” sebagai fasilitas rekreasi dan olahraga renang.

Untuk ruang terbuka akan dibangun Japanese Central Garden seluas 4.500 m2 sebagai area hijau yang memasok udara segar dan nuansa alami. Juga dilengkapi dengan tanaman dan area untuk bersosialisasi, sehingga taman ini merupakan sarana rekreasi yang tepat bagi penghuni apartemen Little Tokyo. Keberadaan Aeon dan fasilitas olahraga di superblok Little Tokyo dapat mengakomodasi gaya hidup kaum millenial dan keluarga muda.

 
Tampak Komisaris Utama PT PP Properti Jababeka Residen, Sutedja Sidarta Darmono (Ketiga Kanan), Presiden Direktur PT Aeon Indonesia, Toyofumi Kashi (Keempat Kanan), Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residence, Harris Amin Singgih (Kelima Kanan) dan Komisaris PT PP Properti Jababeka Residence, Giyoko Surachmat (Keenam Kanan) berpose bersama usai melakukan penandatangan MoU. Foto: Rumah123/Dok. Jababeka Residence
 

Little Tokyo dikembangkan oleh perusahaan joint venture antara PT PP Properti, Jababeka Residence, dan PT Aeon Indonesia. PT PP Properti sudah berpengalaman panjang dalam membangun hunian apartemen dan kawasan superblok. Beberapa proyeknya tersebar di kota-kota besar Indonesia, yakni Grand Slipi Tower di Jakarta, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya, Amartha View di Semarang.

Sementara Jababeka Residence sepanjang tahun 2013-2018 mengembangkan high-rise residential kelas menengah dan kelas atas yaitu Elvis Tower, Monroe Tower, dan Kawana Golf Residence. Sejak tahun 2016, PP Properti dan Jababeka juga berkolaborasi mengembangkan kompleks apartemen Riverview Residences yang berlokasi di dekat Kawasan Industri Jababeka dan Pintu Tol KM 29 Cikarang Utara.

Permintaan terhadap high-rise residential di Kota Jababeka didukung oleh 2,5 juta pekerja dan 10.000 ekspatriat di Cikarang dan sekitarnya, ditambah pasar mahasiswa dari President University yang jumlahnya mencapai 7.000 orang dan banyak yang berasal dari luar wilayah Jabodetabek bahkan dari luar negeri.

Baca juga: Jababeka Residence, Kiblat Baru Bisnis Properti di Cikarang

Untuk tahap awal (Tahap I), menara hunian Little Tokyo yang dipasarkan dan dikembangkan adalah Shibuya Tower yang terdiri atas 25 lantai dengan total 525 unit apartemen. Terdapat 3 tipe unit yang dipasarkan di Shibuya Tower Little Tokyo: 1 Bedroom Deluxe ukuran 30 m2 yang cocok eksekutif muda dan mahasiswa, 1 Bedroom Suite ukuran 40 m2 yang cocok untuk pengusaha dan ekspatriat, dan 2 Bedroom Suite ukuran 55 m2 yang cocok untuk keluarga muda dan pensiunan.

Semua tipe tersebut memiliki city view  dan sudah dilengkapi eco city smart home solution, sehingga setiap ruangan mendapatkan cahaya matahari dan sirkulasi udara yang efektif.

Harga per meter persegi unit Shibuya Tower-Little Tokyo yakni Rp15 juta. Unit terkecil dipasarkan seharga mulai Rp465 juta dengan promo cicilan DP dan cicilan KPA mulai Rp2,2 juta per bulan. Little Tokyo menggandeng 7 Master Franchise Property Agent, yaitu Century21, ERA, Ray White, Promex, LJ Hooker, Harcourts, dan Remax untuk memasarkan unitnya.

Bagikan: 800 kali