Sebuah sudut unit di Skye Hotel & Suites, Sydney, Australia. Foto: Rumah123/Vriana

Biasanya nih, biasanya lho, ruang tipe standar yang kerap ditawarkan sebuah hotel itu hanya sebatas kamar tidur dan kamar mandi saja. Jika ingin lebih lengkap dengan ruang lain, misalnya dapur, kita akan lebih memilih menyewa service apartment. Sayangnya, apartemen semacam ini juga membuat kita yang tadinya niat berlibur, harus juga disibukkan merapikan kamar, terutama jika menginap lebih dari dua malam.

Salah satu developer ternama di Australia, Crown Group, menawarkan hal berbeda. Crown yang sudah berpengalaman membangun apartemen berkualitas sangat baik di Sydney ini mulai melebarkan sayap bisnisnya. Crown kini juga mengembangkan hotel yang punya konsep lebih maju.

Baca juga: Inilah Tampilan Perdana Waterfall by Crown Group 

Mengambil lokasi agak menepi sedikit dari tengah Kota Sydney, tepatnya di Parramatta, perusahaan besutan “anak” Indonesia bernama Iwan Sunito ini mendirikan Skye Hotel & Suites. Uniknya, tiap kamar di hotel bintang lima ini memiliki konsep service apartment. Ada ruang tamu, serta dapur yang superlengkap. Sebut saja microwave, oven, kulkas, mesin pencuci piring, mesin pencuci baju, kompor, berikut peralatan masaknya.

Menurut Iwan, tamu yang menginap di Skye Hotel & Suites Parramatta didominasi business traveller. “Mereka kan juga seringkali membawa keluarga. Jadi saat ditinggal meeting, isterinya bisa mecoba memasak di hotel,” kata Iwan di kantor pusat Crown Group, Sydney, Selasa (24/10).

Baca juga: Infrastruktur Sydney Jadi Magnet Investor Asia

Jangankan di Indonesia, di Australia, hotel dengan konsep seperti ini masih jarang ditemukan. Di Parramatta, Skye menjadi pelopornya. “Kami bahkan sudah meraih predikat hotel dengan harga tertinggi di Parramatta, dan itu sesuai dengan kenyamanan yang ditawarkan.”

Di waktu terpisah, Direktur Sales & Marketing Skye Hotel & Suites, Irfan Zaki, menggambarkan penerimaan pasar yang cukup baik. “Occupancy rates kami rata-rata di atas 80 persen,” ujar pria asal Pakistan ini.

Baca juga: Buat Para Investor, Sydney Bisa Jadi Opsi Masuk ke Pasar Properti Mewah Asia

Memiliki 72 kamar, harga termurah yang ditawarkan Skye Hotel & Suites mulai dari AUD200. Harga yang cukup tinggi untuk sebuah kamar hotel, namun sepadan dengan yang ditawarkan Skye.

Semua fasilitas tambahan di kamar menggunakan teknologi terkini. Tersedia juga sebuah iPad yang memungkinkan pengunjung “berkomunikasi” dengan manajemen hotel secara online. “Tak perlu repot menelepon, meski telepon memang tetap ada,” ujar Irfan menambahkan.

Kapan ada di Indonesia? Iwan yang kini berpenampilan pelontos ini pun mengutarakan keinginannya untuk bisa membawa Skye Hotel & Suites ke Indonesia. Harganya jangan mahal-mahal ya pak!

Bagikan:
1914 kali