Suasana dalam bus Transjakarta Premium. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
 

Buat kamu yang tinggal di kawasan Cibubur atau berencana punya rumah di wilayah ini, di sejumlah titik di Cibubur kini tersedia bus premium. Ini imbas dari aturan ganjil-genal di gerbang Tol Cibubur 2.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), seperti dikutip detik.com, Selasa (17/4/2018), menyatakan, ada 61 unit bus premium tersedia di Cibubur. Bus tersebut dioperasikan oleh Sinar Jaya (14 bus), PPD (6 bus), Lorena (12 bus), Big Bird (5 bus), dan Cemerlang Sejahtera (24 bus).

Baca juga: Bekasi-Jakarta Kini Cuma Rp10 Ribu Pake Bus Premium, Masih Ga Mau Juga?

Bus premium tersebut melayani keberangkatan dari Harvest City, Kota Wisata, Kota Legenda, Metland Transyogi, Citra Grand, Cibubur Country, dan Cibubur Junction.

Lokasi tujuannya yakni Blok M, Mangga Dua, Grogol, Thamrin City, Mega Kuningan, dan Sudirman. Bus premium juga melayani tujuan Kemang, Pasar Baru, Ratu Plaza, Gajah Mada, dan FX Senayan. Mau tahu tarifnya? Rp15 ribu-Rp 20 ribu dengan lama perjalanan 1 hingga 1,5 jam.

Baca juga: Bakal Ada Bus Murah Se-Jabodetabek, Makin Ga Asik Beli Mobil, Beli Rumah Aja!

Bus premium ini melayani kamu dari titik ke titik (point to point). Jadi, ga melayani penumpang yang naik selama perjalanan. “Hanya ambil penumpang di perumahan saja, point to point,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

Kamu manfaatkan aja bus premium ini ketimbang bawa mobil sendiri. Atau kalau kamu berencana punya mobil, pikir-pikir lagi deh. Punya mobil saat ini makin dibatasi demi mengatasi kemacetan jalan raya. Alihkan saja dana buat mobil untuk beli rumah.  Ok?

Bagikan: 1098 kali