OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Ada 1.000 Sertifikat Gratis untuk Tanah di Dolok Sanggul

29 Nopember 2023 · 1 min read Author: Ade Miranti

Foto: iStock Photo

Foto: iStock Photo

Menargetkan 9 juta sertifikasi tanah pada 2019, pemerintah membagikan seribu sertifikat gratis kepada masyarakat di Kabupaten Dolok Sanggul, Sumatera Utara.

“Presiden Jokowi minggu (25/12) lalu, memerintahkan kepada saya agar pemerataan itu harus tetap dijalankan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan dikutip dari Bisnis.com, Selasa (27/12).

Baca juga: DPR Dukung Sertifikasi Lahan 5 Juta Hektar

Sebelumnya, penduduk Kalimantan Barat di 14 kota dan kabupaten juga menerima sertifikat gratis dari Presiden Jokowi, sebanyak 2.000 lembar. Sejauh ini baru sekitar 46 juta hektar tanah yang sudah tersertifikasi.

Sementara, masih ada 120 juta hektar tanah masih terus dikebut sertifikasinya. “Kami akan memperbaiki itu secara bertingkat dan berlanjut, sehingga negeri ini bisa lebih bagus lagi,” katanya.

Baca juga: Pengembang Ini Jual Kavling Tanah Juga, Mau?

Tidak hanya sertifikasi saja, pemerintah juga mengejar program Satu Juta Rumah yang juga belum mengurangi permintaan akan hunian sebanyak 11,5 juta.  “Semua itu akan dilakukan secara accountable dan transparan demi kepentingan RI (Republik Indonesia) ke depan,” ucapnya. (Vri)


Tag: , , , , ,