Pembangunan Light Rail Transit (LRT) di sisi ruas Tol Jagorawi yang direncanakan sampai ke kawasan Sentul. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto
 

Kalau kamu mau rumah tapak dengan harga terjangkau dan dikembangkan oleh pengembang bereputasi bagus, bisa menjajaki proyek Citra Sirkuit Residence Sentul yang akan dirilis pada kuartal akhir 2018.

"Proyek ini akan diluncurkan pada kuartal akhir 2018 dan Tahap I akan dibangun landed house semua," kata Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agussurja Widjaja, seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (11-6-2018).

Proyek Sirkuit Residence Sentul akan dikembangkan secara bertahap. Ciputra mengembangkan proyek ini bekerja sama dengan Grup Cendana, jadi merupakan KSO (Kerja Sama Operasional).

Baca juga: Mau Tahu Apa Aja Proyek Properti Terbaru Ciputra di 2018?

Tahap pertama pengembangan proyek adalah rumah tapak dengan target pasar menengah ke atas. Ada dua kelompok harga, yakni Rp700-800 juta per unit dan Rp1,2-1,4 miliar per unit. Tahap selanjutnya akan dikembangkan apartemen, area komersial, dan paling akhir adalah pengembangan gedung bertingkat.

Proyek Citra Sirkuit Residence Sentul yang berluas lahan 100 hektare itu merupakan bagian dari rencana besar pengembangan Kota Mandiri seluas 1.000 hektare di Sentul. Ciputra sebagai pengembang dan Grup Cendana sebagai pemilik lahan, akan mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) untuk proyek mereka kali ini. Pasalnya, ada rencana pengembangan proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek Tahap II yang hingga Sentul.

Grup Cendana melalui perusahaan holdingnya, PT Arthasaka Bumi Asri Pratama, punya lahan 1.500 hektare di Sentul, Bogor, Jawa Barat, melalui 4 anak perusahaannya, yaitu PT Sirkuit Sentul, PT Sentul Golf Utama, PT Prolindo Utama Karya, dan PT Bureko.

Baca juga: Wah! Ciputra Group Buktikan Kualitasnya dengan Raih 7 Award

Selain dengan Grup Cendana, Ciputra Developmnet punya proyek kongsi lain di Cawang, Jakarta Timur, yakni proyek mixed use Citra Natura. Kali ini Ciputra menjalin kerja sama patungan atau join venture (JV) dengan pemilik lahan 7 hektare di Cawang.

Citra Natura akan terdiri atas 10 menara. Pembangunan proyek tahap pertama akan berlangsung mulai Kuartal III-2018 untuk satu menara apartemen. Target pasar hunian vertikal ini adalah segmen menengah dan menengah bawah.

Selain itu, Ciputra Development juga ada proyek apartemen di Pulo Gadung, Jakarta Timur, di atas lahan seluas 13,5 hektare. Bekerja sama patungan dengan Gamaland dan Mutivision, bakal ada 15 menara apartemen berkapasitas sekitar 28.000 unit.

Ciputra Development juga berencana mengembangkan proyek mixed use Setiabudi di Bandung, Jawa Barat. Proyek di Kota Kembang ini berupa 3 gedung bertingkat di atas lahan 2,7 hektare.

Bagikan: 1987 kali