Hunian di Cluster Alba-Harvest City. Foto: Rumah123/Dok. Harvest City
   

Dua klaster persembahan Harvest City siap ditawarkan sehabis Lebaran. Total ada 500 unit yang ditawarkan PT Dwigunatama Rintisprima dengan harga sekitar Rp300-Rp500 juta.

Sebelumnya, ada 4 klaster yang sudah ditawarkan, yakni Sakura Emiko, Sakura Daisuki, Sakura Chika, dan Cluster Sakura seharga mulai Rp270 jutaan yang sudah terjual.

Dua klaster terbaru yang ditawarkan nantinya akan dibuat dengan spek produk lebih tinggi dari keempat klaster sebelumnya.

"Kami termotivasi membidik kelas menengah di Jabodetabek. Harganya Rp200 jutaan sampai Rp400 jutaan. Makanya, setelah Lebaran ini kami sudah siapkan dua klaster baru yang kualitasnya di atas Sakura," kata Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, Hendry Nurhalim, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (24-5-2018).

Baca juga: Tutup Tahun, Harvest City Subsidi DP dan Biaya KPR, Juga Rumah Sudut

Di kawasan seluas 1.350 hektare itu, Hendry optimistis dua klaster baru yang akan diluncurkannya bisa diterima pasar kelas menengah atas. Sedangkan Marketing Manager Harvest City, Leonard Suprijatna, mengatakan, tipe termurahnya yang dilepas Rp200 jutaan pada waktu itu kini sudah naik harganya menjadi Rp270 juta.

"Sekarang ini Sakura Daisuki sisa 10 persen dan Sakura Emiko sisa 25 persen, sedangkan kedua klaster sebelumnya sudah habis terjual. Jadi, sambil menghabiskan sisa Sakura, kami mau luncurkan dua klaster baru itu habis Lebaran nanti," ujar Leonard.

Adapun daya dukung utama penjualan perumahan ini adalah infrastruktur jalan tol dan angkutan publik yang melintasi kawasan di sekitar Harvest City, yang sekarang masih terus dikembangkan. Saat ini pemerintah sedang membangun proyek JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road), LRT (Light Rail Transit), dan Jabodetabek Residence (JR) Connexion, yang akan membuka akses tanpa batas bagi transportasi dan mobilitas warga yang bermukim di kawasan tersebut.

Baca juga: Kian Menarik Pembeli, Harvest City Rilis New Master Plan 1.350 Ha

Menurut Leonard, Harvest City bisa menjadi seperti BSD City yang dulunya juga bukan kawasan utama sebelum jalan tol dibangun dan membuka akses ke kawasan itu. Begitu jalan tol dan sejumlah ruas tol yang mendukung akses ke kawasan itu dibangun, BSD City kian berubah menjadi kawasan elite.

"Nah, kawasan Transyogi-Cibubur kan juga sedang membangun Jalan Tol Cimanggis-Cibitung. Itu akan menjadikan Harvest City di titik perlintasan strategis yang berpotensi mendorong pertumbuhan kawasannya menjadi strategis beberapa tahun ke depan," kata Leonard menjelaskan.

Nah, simpan uang THR kamu untuk uang muka (DP) rumah di klaster baru ini. Abis Lebaran kamu udah bisa punya rumah pastinya seneng kan?

Bagikan: 5505 kali