Pemilihan warna interior rumah menjadi salah satu aspek penting.  Bukan sekadar sebagai proses finishing, warna juga merupakan cerminan dari karakter si pemilik rumah.

Membangun rumah memang harus penuh pertimbangan matang, termasuk dalam memilih warna interior rumah. Sebab, pemilihan warna akan sangat menentukan bisa terwujud atau tidaknya konsep rumah yang dirancang. Gak cuma itu, pemilihan warna juga sangat menggambarkan karakter pemilik,  bahkan menentukan mood penghuninya lho.

Nah, di artikel kali ini, Rumah123.com akan membahas soal warna interior rumah yang banyak digemari belakangan ini. Buat kamu yang berencana mengubah suasana rumah atau baru mau menyelesaikan pembangunan rumah, wajib baca!

Hazelnut

warna interior rumah - rumah123.com

Warna hazelnut menjadi salah satu warna yang tak lekang oleh zaman. Dasar warna krem menghadirkan nuansa hangat. Warna dindjng hazelnut akan sangat cocok dipasangkan dengan perabotan warna apapun.

Lilac grey

warna interior rumah - rumah123.com

Apabila warna abu-abu standard memberikan nuansa yang cukup gelap, warna abu lilac grey yang memiliki undertone ungu ini lebih netral dan menyegarkan.

Baca juga: Sulap Rumah Kecil Minimalis Jadi Penuh Fungsi dengan 10 Desain Mezzanine Ini

Dark green

warna interior rumah - rumah123.com

Warna hijau gelap menjadi ciri khas warna interior rumah tahun 90-an.  Tapi belakangan, warna ini kembali populer. Warna ini memberikan kesan klasik, mewah, dan elegan. Lebih cocok digunakan pada ruangan yang cukup besar dan dipenuhi jendela.

Muted pastel

warna interior rumah - rumah123.com

Warna pastel memberikan nuansa kalem dan netral, maka gak jarang warna ini sering digunakan pada rumah-rumah minimalis. Warna satu ini juga tak termakan zaman, sehingga cocok untuk kamu yang kurang hobi mengganti-ganti warna interior rumah.

Soft clay

warna interior rumah - rumah123.comWarna tanah liat yang lembut seperti warna karamel dan terracotta ini cocok untuk jiwa-jiwa yang semangat dan gemar menjelajah hal baru. Baca juga: 10 Gambar Kamar Tidur Minimalis yang Bikin Pasangan Baru Makin Romantis

New blues

warna interior rumah - rumah123.com

Biru kerap dipilih sebagai warna interior rumah minimalis. Untuk rumah dengan gaya Skandinavia, warna biru  pucat lebih sering digunakan. terutama yang bergaya Skandinavia. Jika konsep rumahmu cenderung vintage, bisa menggunakan warna biru gelap.

Mustard

warna interior rumah - rumah123.com

Bagi kamu yang sedang mencari warna dengan sentuhan emas namun lebih kalem, warna mustard adalah pilihan yang pas. Pilihan warna ini lebih cocok digunakan pada ruangan-ruangan tertentu, ketimbang menjadi dasar warna seluruh ruangan. Kamu juga bisa menggunakannya pada warna furniture.

Mist

warna interior rumah - rumah123.com Perpaduan warna hijau dan biru pucat ini memberikan kesan netral dan tidak mencolok, sehingasangat cocok dipadukan dengan sejumlah furniture atau dkeorasi tambahan yang penuh warna. Buat kamu yang berencana memajang lukisan artistik di rumah, bisa menjadikan warna ini sebagai warna dasar rumahmu.

Mushroom

warna interior rumah - rumah123.comKamu punya banyak furnitur yan bernuansa alami seperti kursi meja kayu? Supaya nuansa alami semakin kental, gunakan dasar warna mushroom di rumahmu. Warna ini tidak lekang oleh waktu dan tidak mengenal gender.

Itu dia sejumlah warna interior yang bisa diaplikasikan di rumahmu! Jadi, sudah tahu mau mengganti warna yang mana?

Bagikan: 1228 kali