Apartemen Tommy Hilfiger di New York, Amerika Serikat (Rumah123/Mansion Global)

Tommy Hilfiger memutuskan untuk tidak lagi memasukkan apartemen mewahnya di New York, Amerika Serikat dalam daftar jual. Dia memutuskan untuk mempertahankannya untuk keperluan pribadi.

Apartemen mewah ini berada di Plaza Hotel. Apartemen ini merupakan apartemen duplex (dua lantai) dam memiliki empat kamar tidur serta lima kamar mandi.

Baca juga: Aksi Flipper Mike Myers Ternyata Masih Gagal, Kalau Kamu Gimana?

Perancang busana ini membeli apartemen tersebut pada 2008 dengan harga 25,5 juta dollar AS (Rp345 miliar). Tidak lama setelah membelinya, Hilfiger melakukan renovasi. Namun, tidak diungkapkan berapa biaya renovasi.

Setelah renovasi, Hilfiger sempat memasukkan apartemen dalam daftar jual dengan harga 50 juta dollar AS (Rp677 miliar). Tetapi, tidak ada yang mau membelinya.

Baca juga: Usai Melahirkan, Petenis Serena Williams Beli Rumah Mewah Baru, Yuk Lihat!

Dia memiliki banyak koleksi lukisan dalam apartemen ini. Salah satunya karya seniman ternama AS, Andy Warhol.

Hilfiger mencoba menjual apartemen ini beberapa kali. Dia pernah mematok harga 80 juta dollar AS (Rp1,084 triliun) pada 2013.

Baca juga: Ga Hanya Sibuk Main Basket, Stephen Curry Juga Sibuk Jual Beli Rumah Lho

Kemudian dia menurunkan harganya menjadi 75 juta dollar AS (Rp1,016 triliun), namun tetap tidak laku. Harga jual sempat dipangkas menjadi 68,95 juta dollar AS (Rp934 miliar).

Apartemen ini belum laku juga meski turun harga beberapa kali. Pada November 2016, Hilfiger kembali mencoba peruntungan dengan memasarkannya dengan harga 58,9 juta dollar AS (Rp798 miliar).

Baca juga: Penasaran Nih, Kayak Apa Sih Hunian yang Disewa Rihanna?

Harga jual ini hanya 18 persen dari harga jual usai renovasi yang dipatok dengan harga 50 juta dollar AS (Rp677 miliar). Sayangnya, tidak ada pembeli yang tertarik.

Laman properti Redfin pernah membahas kalau hunian miliki selebriti Hollywood memang sulit terjual. Biasanya lebih lama terjual dari rumah non selebriti.

Baca juga: David Beckham dan Victoria Lagi Cari Rumah di Miami, Rumahnya di Pulau Buatan Lho!

Salah satu alasannya adalah fasilitas unik dan juga desain yang tidak biasa. Nah, rumah Hilfiger ini memiliki desain interior yang unik, mungkin lebih tepatnya sangat unik dan tidak biasa.

Kamu mau beli rumah Hilfiger? Siapa tahu duit tabungan kamu cukup. By the way, kamu pernah punya pengalaman serupa, mau menjual hunian tapi nggak laku-laku?

Bagikan: 430 kali