Denah rumah type 36

Denah rumah type 36 merupakan bagian penting dalam perencanaan rumah idaman, sesuai kebutuhan yang akan kamu kehendaki.

Untuk diketahui, rumah type 36 merupakan jenis bangunan favorit, khususnya bagi keluarga milenial saat ini.

Adapun, penempatan denah yang baik dengan komposisi tepat merupakan hal yang sangat penting supaya rumah mungil ini tetap minimalis dan fungsional.

Lantas, seperti apa inspirasi denah rumah type 36 yang unik sekalipun cocok untuk kaum milenial? Simak pembahasannya bersama-sama!

Desain denah rumah type 36 berikut ini bisa menjadi referensi terbaik untuk bangun rumah 

Ada beberapa referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan sebagai denah rumah type 36 minimalis dengan kombinasi menarik.

Simak beberapa inspirasinya berikut ini : 

1. Tampak fungsional dengan kombinasi terbuka 

Denah rumah type 36 Sumber: kaulangora.com

Denah rumah type 36 pada gambar ini bisa menjadi referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan sebagai inspirasi rumah idaman.

Berdasarkan gambar denah tampak jelas jika rumah ini memiliki kombinasi menarik dengan ruang terbuka minimalis, pada sisi ruang keluarga sampai dengan dapur rumah.

Adapun, inspirasi rumah ini tampak fungsional dan terlihat luas pada sisi tengah, sehingga memudahkan orang untuk berkumpul di dalamnya.

Baca Juga : 11 Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur yang Luas dan Nyaman

2.  Kombinasi tropis dengan aksen hijau 

Denah rumah type 36 Sumber: dekorrumah.net

Inspirasi selanjutnya yang bisa kamu aplikasikan sebagai denah rumah type 36 kekinian saat ini adalah mengaplikasikan aksen tropis di dalam rumah.

Pemilihan aksen hijau pada sisi halaman depan dan belakang rumah menghasilkan suasana sejuk sekalipun terlihat nyaman dari berbagai sudut.

Selain nuansa hijau, kombinasi ruang terbuka pada sisi tengah juga bisa menjadi referensi yang sangat menarik supaya interior rumah tampak luas.

3.  Denah rumah type 36 minimalis dua kamar tidur 

Denah rumah type 36 Sumber: kaulangora.com

Kombinasi dua kamar tidur pada gambar ini bisa menjadi referensi terbaik yang bisa diterapkan pada rumah idaman.

Pasalnya, kombinasi dua kamar tidur pada gambar denah ini terlihat cukup besar dengan komposisi seimbang.

Selain kamar tidur berukuran besar, terdapat halaman depan yang sangat luas, akan terlihat sangat cocok jika diaplikasikan dengan tanaman hijau yang menyejukkan.

4.  Bisa diaplikasikan dengan kolam renang minimalis 

Denah rumah type 36

Selain halaman belakang, tak ada salahnya kamu merencanakan pembangunan kolam renang minimalis pada denah rumah type 36 di rumah.

Kombinasi halaman belakang yang terlihat luas menjadi referensi terbaik yang bisa diaplikasikan, sehingga terlihat tampak menarik.

Tak hanya sekadar kolam renang, komposisi ukuran kamar tidur di rumah ini juga terlihat sangat leluasa, sehingga menghasilkan kenyamanan bagi para penghuni rumah.

5.  Denah rumah type 36 dengan ruangan terpisah 

Denah rumah type 36

Tak hanya diaplikasikan dengan kombinasi terbuka, kamu pun juga bisa menerapkan denah rumah type 36 dengan ruang terpisah.

Ruang terpisah merujuk pada penggunaan sekat pada beberapa bagian, seperti ruang tamu, dan dapur dengan kombinasi tertutup.

Selain penggunaan ruang terpisah, terdapat dua halaman terbuka pada sisi depan dan belakang untuk kebutuhan bercocok tanam.

6.  Rumah type 36 dengan dapur di luar ruangan

Denah rumah type 36 Sumber: lingkarwarna.com

Gambar denah rumah type 36 ini bisa menjadi referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan di rumah.

Sebab, kombinasi dapur di luar ruangan bisa menjadi referensi terbaik supaya tampak lebih leluasa pada sisi interior rumah.

Tak hanya mengaplikasikan meja makan di dalam rumah, kamu juga bisa mengaplikasikan ruang santai di halaman belakang secara unik dan estetis.

7.  Denah rumah type 36 dengan aspek fungsional tinggi 

Denah rumah type 36

Tak hanya sekadar tata ruang yang baik, aspek fungsional juga harus diperhatikan dengan matang seperti denah rumah type 36 berikut ini, 

Kombinasi ruang yang terlihat fungsional merujuk pada beberapa aspek, khususnya pada jumlah toilet sekalipun terdapat ruang cuci pakaian secara terpisah.

Selain ruang dedicated tersebut, kamu juga bisa merancang kombinasi ruang tamu ke meja makan tanpa ada batas, seperti gambar ini.

8.  Rumah type 36 dengan kombinasi letter L 

Denah rumah type 36

Untuk menghasilkan ruang yang leluasa, tak ada salahnya jika kamu mengaplikasikan bentuk letter L pada sisi interior rumah.

Adapun, kombinasi letter L tampak jelas diaplikasikan pada beberapa bagian, khususnya pada sisi halaman depan, kamar tidur maupun dapur minimalis, sehingga tampak leluasa di dalamnya.

Baca Juga : 13 Desain Dapur Minimalis Letter U, Tampak Bersih dan Luas untuk Memasak

9.  Kombinasi rumah hijau yang unik 

Denah rumah type 36 Sumber: engineeringdiscoveries.com

Denah rumah type 36 hijau merupakan inspirasi kekinian yang banyak diaplikasikan saat ini, khususnya untuk kamu yang ingin bercocok tanam.

Adapun, kombinasi halaman belakang yang luas dengan pepohonan bagian depan menghasilkan suasana estetis, sekalipun terlihat nyaman.

Untuk menghasilkan suasana hijau nan menyejukkan, kamu bisa mengaplikasikan bagian halaman belakang dengan taman vertikal.

Demikian beberapa inspirasi denah rumah type 36 kekinian yang bisa kamu jadikan referensi untuk bangun rumah idaman.

Yuk, cari tahu tips dan trik menarik seputar membangun rumah, selengkapnya di artikel.rumah123.com.

"Sedang cari rumah idaman? Kamu bisa cek Golden City @ Bekasi di sini selengkapnya."

Bagikan:
7133 kali