Fasad rumah minimalis merupakan salah satu bagian rumah yang kerap diaplikasikan secara menarik dengan sentuhan berbeda.

Unsur fasad pada sisi depan rumah banyak dirancang secara estetis, sehingga eksterior rumah tampak lebih unik.

Ada beberapa pertimbangan yang kerap dilakukan oleh tuan rumah, supaya sisi fasad tampak memadukan unsur fungsional dan estetika dengan baik.

Permainan warna, motif kontemporer dan jendela menjadi hal penting untuk merancang sebuah fasad rumah minimalis supaya tampak lebih elegan.

Inspirasi fasad seperti apa yang bisa kamu tilik untuk rumah idaman? Simak pembahasannya bersama-sama!

Pilihan Inspirasi Fasad Rumah Minimalis Terbaik Anti Mainstream 

Tampak estetis menjadikan fasad rumah minimalis berikut sangat layak untuk kamu aplikasikan dengan sentuhan menarik. Simak beberapa inspirasi fasad yang bisa kamu tilik sebagai berikut : 

1. Sentuhan Industrial dengan Kombinasi Tropis 

Fasad Rumah Minimalis_1 Sumber : @rumahnaganara

Pemilihan tema industrial pada fasad rumah merupakan cara terbaik untuk merancang hunian idaman termasuk pada gambar berikut.

Kombinasi industrial tampak memberikan sisi depan rumah unik yang bisa kamu aplikasikan dengan tekstur sederhana.

Meski tampak sederhana, terlihat jika fasad depan rumah ini memberikan suasana yang cantik dengan mengedepankan konsep tumbuh melalui efek tiga dimensi.

2. Industrial dengan Sentuhan Kontemporer 

Fasad Rumah Minimalis_2 Sumber : @___fffaaarrr

Fasad rumah minimalis industrial menjadi inspirasi menarik yang banyak diaplikasikan oleh hunian modern minimalis kekinian seperti pada gambar ini.

Sentuhan rumah industrial ini dirancang dengan tema yang sangat berbeda dengan tekstur kontemporer unik.

Unsur kontemporer tersebut tak hanya terlihat dari sisi arsitektur, melainkan juga tampak menarik dari permainan warna dan motif termasuk aksen bebatuan di depan rumah.

3. Tropis Industrial Menyerupai Rumah Panggung 

Teras Depan Rumah Minimalis_3 Sumber : @dirumah.ps

Tampak unik dan artistik menjadi ciri khas dari fasad depan rumah minimalis idaman yang satu ini dengan unsur berkelas dan estetis.

Keunikan pada sisi depan rumah terlihat dari berbagai sudut, mulai penggunaan roster depan hingga fasad berbentuk asimetris yang berfungsi untuk mengalirkan cahaya dan udara.

Selain mengutamakan nilai estetika, rumah ini juga tampak asri dengan berbagai inspirasi tanaman hijau nan menyegarkan.

4. Kombinasi Warna Kuning Sederhana 

Fasad Rumah Minimalis_4 Sumber : @heshom29

Selain permainan estetika, unsur warna juga menjadi ciri khas dalam merancang fasad depan rumah minimalis terbaik.

Unsur minimalis dengan kombinasi warna kuning memiliki inspirasi yang sangat menarik dan berfungsi dalam mengalirkan cahaya dari luar ke dalam rumah dengan baik.

Pemilihan warna kuning selain menghasilkan nilai estetika, juga memiliki nilai fengshui yang sangat baik melalui berbagai keberuntungan.

5. Fasad Rumah Minimalis Ala Amerika 

Teras Depan Rumah Minimalis_5 Sumber : @lolitainc

Jika kamu menginginkan suasana yang menarik dan terlihat elegan, pemilihan fasad rumah minimalis Ala Amerika bisa menjadi langkah tepat yang bisa kamu lakukan.

Kombinasi aksen Amerika tampak terasa pada sisi fasad depan dengan kombinasi warna putih dengan tekstur yang sangat menarik.

Unsur minimalis tersebut tidak hanya dirancang dalam satu warna, melainkan juga bisa dua warna bertekstur putih dan biru yang mengalir.

6. Tampak Menyerupai Istana berbentuk Sederhana 

Fasad Rumah Minimalis_6 Sumber : @and.ands.homey
Fasad rumah minimalis ini tampak memberikan sentuhan berbeda dengan menyerupai istana sederhana yang sangat menarik. Aksen istana tampak dengan unsur putih yang sangat kuat pada sisi depan rumah, sehingga menghasilkan suasana penuh kemewahan di depan rumah. Unsur mewah tersebut bisa kamu padankan dengan tanaman hijau minimalis pada sisi depan teras penuh makna.

7. Minimalis dengan Konsep Tumbuh 

Fasad Rumah Minimalis_7 Sumber : @casaadenia

Jika kamu menginginkan unsur estetika terbaik, fasad rumah dengan konsep tumbuh layak diaplikasikan secara menarik.

Sisi fasad depan dirancang dengan unsur kontemporer dengan berbagai hiasan dekoratif dan jendela terbuka yang tampak luas.

Tak hanya unsur permainan estetika, kamu juga bisa tambahkan aksen tanaman rambat minimalis untuk menghasilkan tekstur menyegarkan.

8. Warna Pink dengan Tekstur Feminin 

Fasad Rumah Minimalis_8 Sumber : @kikirizkianpasolongi94

Lucu dan menggemaskan menjadi inspirasi menarik pada sisi fasad rumah minimalis dengan bentuk sederhana.

Permainan unsur warna dengan kombinasi pink tampak memberikan suasana yang berbeda bertekstur feminin.

Kombinasi pink dan hijau tampak padu, sehingga mudah diaplikasikan secara menarik pada sisi depan rumah.

9. Industrial Berbentuk Persegi Panjang 

Fasad Rumah Minimalis_9 Sumber : @dirumah_ibunia

Jika kamu suka bentuk hunian mengotak, rancangan fasad rumah minimalis industrial berbentuk persegi panjang bisa diaplikasikan secara menarik dengan sentuhan kontemporer.

Fasad berbentuk persegi panjang pada gambar ini tampak memiliki sentuhan dekoratif pada beberapa bagian, mulai aksen roster depan hingga permainan garis pada sisi fasad.

Adapun, sentuhan industrial minimalis pada sisi fasad menghasilkan tema yang sangat mewah dan terlihat elegan dari segala sudut.

Demikian beberapa inspirasi fasad rumah minimalis terbaik yang bisa kamu rancang secara cantik, sehingga tetangga rumah pun iri melihatnya.

Temukan berbagai tips dan trik seputar inspirasi rumah, selengkapnya di Rumah123.

"Ingin mencari hunian idaman? Kamu bisa cek SQ Res di sini."
Bagikan:
728 kali