Buat acara bersantai kamu bersama orang-orang tersayang lebih menyenangkan dengan berbagai inspirasi desain ruang keluarga minimalis yang mudah ditiru ini!

desain ruang keluarga

Momen bersantai bersama keluarga tentu jadi saat-saat paling berharga yang harus dinikmati dengan sebaik-baiknya. 

Untuk itu, kamu mesti mempertimbangkan desain ruang keluarga minimalis jika rumah terbatas space tapi tetap ingin terlihat memukau. 

Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern

Di bawah ini sudah kami siapkan inspirasi desain interior ruang keluarga minimalis terbaik yang mudah ditiru bahkan di rumah mungil sekalipun.  

1. Nyaman dan Alami 

desain ruang keluarga Sumber: hips.hearstapps.com

Kombinasi bantalan empuk di atas rangka kursi kayu dapat menjadi ‘menu’ utama yang layak disajikan di ruang keluarga minimalis.

Pilihlah bantal sofa yang berlapis kain tekstur dengan warna putih gading atau coklat muda untuk menyempurnakan aksen kayu yang natural. 

Dekorasi berupa tunggul kayu sebagai coffee table atau untuk menempatkan vas bunga juga bisa jadi opsi terbaik untuk kamu coba. 

2. Desain Ruang Keluarga Minimalis Kontras

desain ruang keluarga Sumber: hips.hearstapps.com

Satu sisi dinding bertahtakan keramik tile warna coklat gelap tampak sangat memukau dan kontras dalam nuansa interior minimalis serba putih.

Bordir perabotan yang berlapiskan krom warna perunggu semakin memperkaya tema mewah yang jelas terpatri di area hunian tersebut. 

Bersantai dengan glamor dan penuh gaya bakal jadi hobi terbarumu jika tertarik mengadopsi desain ruang keluarga ini. 

3. Ruang Keluarga Minimalis Berlapis Batu Gamping 

desain ruang keluarga Sumber: Elledecor.com

Limestone atau yang dikenal di Indonesia dengan istilah batu gamping merupakan golongan bebatuan sedimen yang tersusun dari beberapa jenis mineral. 

Batu gamping cukup populer sebagai salah satu jenis bahan bangunan yang menjadi dasar campuran material beton dan material agregat jalan raya.

Dalam bentuk bongkahan, batu gamping juga dapat dijadikan dekorasi desain interior ruang keluarga untuk menciptakan kesan purbakala yang estetis. 

4. Glam Chicago 

desain ruang keluarga Sumber: Elledecor.com

Tema interior glam chicago yang diterapkan di ruang keluarga minimalis ini didapatkan dengan permainan aksesoris vintage dan antik. 

Palet warna krem yang cukup dominan di hampir setiap sisi ruangan tersebut mampu memberikan kesan yang lebih kalem dan timeless

5. Ruang Keluarga Minimalis Maskulin 

desain ruang keluarga Sumber: cdn.home-designing.com/

Modern dan maskulin, dua hal tersebut bisa kamu kreasikan menjadi satu dengan inspirasi desain ruang keluarga ini. 

Untuk menghindari kesan monoton dari penggunaan warna monokrom, beberapa tone abu-abu dipasangkan dengan serasi. 

Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa menambahkan pernak-pernik berwarna terang seperti bantal sofa oranye yang dapat langsung menghidupkan kembali suasana interior. 

6. Ilusi 3D dengan Karpet Lantai 

desain ruang keluarga Sumber: cdn.home-designing.com/

Di saat pikiran tidak sanggup berpikir sejauh desainer interior, trik jitu dari Rumah123 akan datang menyelamatkanmu. 

Desain ruang keluarga minimalis yang terasa spesial langsung bisa kamu ciptakan di rumah, hanya berbekal karpet lantai. 

Pilihlah motif 3D dengan pola garis geometris yang tegas untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih menawan. 

7. Desain Ruang Keluarga Berlatar Pigura

desain ruang keluarga Sumber: Houzz.com

Jika ada satu barang yang hampir selalu pasti ditemukan di setiap ruang keluarga, itu adalah pigura. 

Kenangan yang diwujudkan secara fisik menjadi foto yang berbingkai juga dapat dikreasikan sebagai elemen utama untuk mempercantik ruang keluarga. 

Tren yang kini populer digunakan adalah dengan mencetak foto berbentuk kotak atau persegi dan dipajang rapi tepat di tengah bingkai berlatar putih. 

8. Nyaman dengan Lampu Temaram 

desain ruang keluarga Sumber: rover.ebay.com

Pertimbangan desain ruang keluarga minimalis tidak hanya tampak memukau secara visual, namun harus tetap terasa nyaman saat digunakan. 

Penataan sistem penerangan yang tepat bisa membantumu untuk menikmati waktu bersama orang-orang tercinta dengan lebih nyaman. 

Memasang lampu di balik plafon atau di belakang perabotan untuk menciptakan nuansa temaram bisa jadi cara jitu untuk meningkatkan kenyamanan ruang keluarga. 

9. Terasa Luas dengan Kaca 

desain ruang keluarga Sumber: boxnine7.com

Jika tantangan utama yang kamu hadapi dalam merancang desain ruang keluarga minimalis adalah keterbatasan area, maka inspirasi yang satu ini adalah solusinya. 

Tempatkan beberapa kaca berukuran besar di dinding yang berada di belakang perabotan utama seperti sofa atau rak TV yang mendapatkan pencahayaan cukup. 

Temukan beragam informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Intip juga proyek properti terbaru di The Taman Dayu!

Bagikan:
17056 kali