Setiap orang pastinya memiliki berbagai referensi terhadap rumah impiannya, baik pada sisi eksterior maupun interior rumah minimalisnya.

Referensi tersebut bisa dari berbagai sumber, baik media sosial maupun gambaran yang tersedia pada khalayak umum supaya bisa ditiru.

Untuk merancang interior rumah minimalis dalam bentuk yang berbeda, seorang Instagrammer bernama Ayu dari @mybrick.house berhasil memadukan unsur alam dengan tema modern minimalis kekinian.

Inspirasi desain interior apa saja yang bisa ditilik untuk menambah kesan menarik pada sebuah hunian idaman?

Simak pembahasannya bersama-sama!

Estetis dan Alami dari Luar, Interior Rumah Minimalis Ini Punya Sentuhan Modern Bernuansa Elegan 

Menyegarkan dari sisi luar dan terlihat elegan menjadi ciri khas rumah unik di pedesaan yang satu ini.

Sebagai referensi, kamu bisa cari tahu inspirasi interior rumah minimalis tradisional sekaligs industrial ala @mybrick.house berikut ini.

1. Ruang Tamu Minimalis dengan Konsep Modern Industrial 

Interior Rumah Minimalis_1 Sumber : @mybrick.house

Pemilihan unsur industrial tidak hanya terlihat pada sisi eksterior saja melainkan juga cukup terasa pada sisi interiornya.

Ayu menjelaskan jika rumah ini tidak hanya dirancang secara industrial namun juga mengusung konsep timeless sehingga penggunaan bata ekspos pada sisi permukaan dinding diterapkan dengan kombinasi putih.

Tak hanya kombinasi bata ekspos, pemilihan warna interior rumah minimalis bertekstur hangat berwarna krem tampak menambah kesan modern dan estetis dari berbagai sudut.

2. Dapur Minimalis Modern dengan Konsep Jepang 

Interior Rumah Minimalis_2 Sumber : @mybrick.house

Unsur modern minimalis tak hanya dirancang secara industrial, namun juga memiliki konsep ala Jepang salah satunya tampak terlihat pada sisi dapur di rumah.

Konsep Jepang diaplikasikan dengan sentuhan dekoratif melalui permainan backsplash kotak-kotak bertekstur lembut dari berbagai sudut.

Selain pemilihan backsplash, pemilihan unsur kayu bertekstur coklat muda menambah unsur fungsional dan estetika yang sangat menyatu dengan keseluruhan ruang.

“Dapur di rumah ini dirancang dalam bentuk open space sehingga memudahkan kebutuhan rumah tangga” tambah Ayu saat diwawancarai oleh Tim Rumah123.

3. Ruang Keluarga dengan Kumpulan Rak Buku Minimalis 

Interior Rumah Minimalis_3 Sumber : @mybrick.house

Pada sisi sebelah ruang tamu, terdapat ruang keluarga minimalis terbuka dengan konsep modern yang sangat estetis.

Kombinasi putih dan krem tampak senada dengan unsur tembok putih maupun aksen kayu dekoratif pada sisi rak buku.

Pemilihan unsur rak buku menjadi pembatas antara ruang tamu dan ruang keluarga, dengan komposisi penempatan yang sangat seimbang dan terlihat rapi.

4. Ruang Kerja dengan Sentuhan Kayu Minimalis 

Interior Rumah Minimalis_4 Sumber : @mybrick.house

Di masa pandemi seperti saat ini, kebutuhan ruang kerja penuh kenyamanan menjadi hal penting untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Oleh sebab itu, terdapat sebuah ruang kerja dengan konsep kayu pada interior rumah minimalis nan fungsional .

Selain konsep kayu, pemilihan kompartemen lemari juga diperhatikan dengan sangat baik pada sisi bawah maupun sisi atas untuk menyimpan dokumen.

5. Kamar Utama dengan Konsep Hijau 

Interior Rumah Minimalis_5 Sumber : @mybrick.house

Ini merupakan kamar utama di rumah @mybrick.house dengan konsep minimalis terbuka yang sangat menarik.

Berbeda dari ruangan interior rumah minimalis lainnya, kamar tidur minimalis utama di rumah ini dirancang dengan kombinasi warna hijau yang terlihat nyaman dan estetis.

Konsep warna hijau tidak hanya terlihat pada penggunaan warna dinding tembok, melainkan juga dengan tanaman hijau yang menambah unsur asri.

6. Konsep Unik pada Kamar Anak 

Interior Rumah Minimalis_6 Sumber : @mybrick.house

Beranjak dari kamar utama, konsep kamar anak di rumah @mybrick.house juga tidak kalah menarik.

Pasalnya, interior rumah minimalis pada kamar ini memiliki sentuhan minimalis nan artistik dengan kombinasi krem dan putih yang terlihat sangat nyaman.

Interior Rumah Minimalis_7 Sumber : @mybrick.house

Selain tempat tidur yang sangat nyaman, terdapat juga hiasan rak pakaian dan tempat mainan yang tersusun rapi dengan kompartemen lengkap.

7. Tanaman Hias Tersusun dengan Rapi 

Interior Rumah Minimalis_8 Sumber : @mybrick.house

Unsur hijau tidak hanya tampak pada sisi eksterior saja, melainkan juga tampak menarik pada sisi interior rumah dengan susunan tanaman.

Ayu menjelaskan jika kita bisa menaruh tanaman di dalam rumah melalui beberapa tanaman yang bisa dirotasi maupun bukaan jendela hampir di seluruh ruangan seakan tidak memiliki area belakang.

“Penempatan tanaman juga sangat berpengaruh di dalam dengan sentuhan modern dan tanpa ada tanaman seakan terasa plain, kadang saya tempatkan tanaman tersebut meski tidak masif ataupun besar, sehingga sentuhan tanaman terlihat lebih asri,” Tambah Ayu.

Unsur tanaman hijau tersebut juga ditunjang dengan kombinasi warna putih yang terlihat netral, sehingga terlihat senada dengan keseluruhan ruang.

Adapun, Ayu mengaplikasikan lidah mertua, sirih gading, dan calathea sebagai tanaman di dalam rumah untuk menambah kesegaran pada interior rumah minimalis.

8. Ruang Makan dengan Konsep Tradisional

Interior Rumah Minimalis_9 Sumber : @mybrick.house

Meski sisi rumah lainnya dirancang secara modern, namun interior rumah minimalis pada sisi ruang makan memiliki sentuhan yang berbeda.

Pasalnya, sisi ruang makan dirancang dengan konsep tradisional dengan aksen rotan klasik dengan sentuhan kayu jati pada bagian meja.

Tak hanya sisi meja dan kursi, terdapat juga hiasan lampu dekoratif pada sisi lampu dengan tekstur menghangatkan.

Inspirasi tema modern minimalis dengan konsep tradisional sangat layak ditilik untuk rumah-rumah kekinian dengan sentuhan unik dan asri. 

Ingin cari inspirasi rumah idaman terbaik? Simak selengkapnya di Rumah123

"Ayo temukan berbagai keunggulah rumah idaman bersama Jababeka Residence."
Bagikan:
289 kali