kursi kayu cafe resto Sumber: Pexels.

Kursi kayu cafe sering direkomendasikan untuk pilihan tempat duduk, khususnya pada etalase restoran. Tampilannya menawan, awet, hemat tempat, dan pastinya bikin pengunjung serasa di rumah.

Selain sebagai tempat duduk, kehadiran kursi kayu cafe ini juga dapat menampilkan dekorasi yang unik, baik untuk ditempatkan di dalam atau area luar kafe.

Bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis kafe atau resto, atau mungkin punya rencana membuka semacam kedai kopi, memilih kursi kayu ini perlu dipertimbangkan baik-baik.

8 Pilihan Model Kursi Kayu Cafe

Agar kafe makin terlihat menarik dan instagramable, kamu wajib menghiasnya dengan furnitur yang apik. Salah satunya adalah pemilihan kursi kayu untuk kafe atau resto ini.

Berikut rekomendasi model kursi kayu cafe yang nyaman sekaligus memikat.

1. Kursi Kayu Rotan Alami

kursi kayu rotan Sumber: thehoneycombers.com

Kamu dapat menjadikan kursi kayu rotan ini adalah salah satu pilihan tepat jika kafe atau resto memakai konsep minimalis.

Kursi kayu cafe rotan adalah gabungan material kayu dan tumbuhan rotan. Tampilannya memancarkan kesederhanaan sekaligus elegan.

Kayu yang dipakai biasanya adalah jenis sonokeling atau merbau sehingga memiliki berat ringan dan solid. Oleh karena itu, bisa dipindah dengan mudah.

Kursi kayu cafe rotan ini dapat dimanfaatkan baik untuk di dalam atau di area luar.

2. Kursi kayu rotan sintetis

kursi kayu rotan sintetis Sumber: Shopee.

Ini pilihan murah untuk kursi kayu rotan. Ada dua bahan plastik yang banyak dipakai untuk kursi rotan sintetis yakni PVC dan polyethilene.

Produk kursi rotan sintetis ini terbilang cukup awet. Dengan berat sekitar 3 kilogram, produk ini memiliki rangka dari kayu mahoni.

3. Kursi Kayu dengan Bantalan Warna Cerah Bermotif

kursi kayu bantalan warna cerah Sumber: Pexels.

Tampilannya tampak kokoh dengan kaki kayu yang menjorok ke depan, membuat kursi kayu ini salah satu pilihan tepat untuk kafe dan resto.

Dengan bantalan tebal dan empuk akan membuat pinggang dan punggung lebih nyaman.

Warnanya yang cerah dan tambahan motif unik menjadikan kursi kayu ini cocok untuk kafe dan resto yang target pasarnya kawula muda.

4. Kursi Kayu Bantalan Bulat Tanpa Sandaran

kursi kayu bantalan bulat frame jati Sumber: Blibli.

Kursi ini modelnya bulat dengan frame berbahan kayu jati. Dilapis dengan kanvas sehingga membuat tampilan kursi jadi sangat menarik.

5. Kursi Kayu Bersiku dengan Bantalan Warna Netral

kursi kayu bersiku dengan bantalan Sumber: @temukangen

Kursi kayu warna coklat tua dengan bantalan warna netral mengarah ke gelap ini pas untuk dikombinasikan dengan konsep kasual sampai industrial.

Menambahkan dekorasi tumbuh-tumbuhan hijau atau tanaman hias dan bantal warna cerah akan makin memanjakan pengunjung kafe kamu.

6. Kursi Kayu Tinggi Model Stool

kursi kayu stool Sumber: discovermainstreet.

Kursi kayu tinggi ini cocok diletakan dekat meja bar. Meski begitu karena ringan dan mudah dipindah, maka kursi ini bisa jadi cadangan tempat duduk jika kafe atau resto sedang penuh.

Warna hitam gelap bisa dikombinasikan ke dalam gaya dan konsep kafe apa pun.

7. Kursi Kayu dengan Anyaman untuk Dua Orang

kursi kayu dua orang Sumber: IG Temukangen

Jika beragam pilihan kursi kayu cafe di atas untuk single seat, maka kali ini difungsikan untuk dua orang.

Untuk bantalan duduk dan sandaran terbuat dari anyaman, sehingga membuat nyaman pengunjung. Tidak kalah dengan bantalan kapas atau busa.

8. Kursi Kayu Panjang Rustic

kursi kayu rustic Sumber: ohiosamishcountry.com

Kursi kayu cafe panjang ini terbuat dari jenis kayu antirayap seperti kayu kamper atau kayu merbau sehingga dijamin awet.

Dudukan pada bagian kursinya memang tampak layaknya batang pohon dan serat-seratnya sengaja dimunculkan untuk memberikan kesan rustic.

Kursi kayu model ini bisa digunakan untuk menghias interior kafe atau resto bergaya vintage. Hasilnya pasti unik dan instagramable.

Itu tadi beragam model kursi kayu yang bisa dipilih untuk makin mempercantik kafe atau resto.

Temukan beragam informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Bagikan:
366 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia