Gorden minimalis

Gorden minimalis merupakan salah satu bagian yang harus diperhatikan dengan baik, khususnya untuk rumah sederhana.

Sebab, bentuk kombinasi gorden akan sangat berpengaruh terhadap nilai visibilitas ruangan, sehingga hal ini harus dirancang dengan baik supaya interior rumah tampak luas.

Tak hanya mengedepankan nilai fungsi yang baik, gorden minimalis juga kerap memperhatikan nilai estetika untuk menghasilkan inspirasi rumah terbaik. 

Lantas, seperti apa inspirasi gorden terbaik di rumah-rumah sempit? Simak pembahasannya bersama-sama!

Gorden minimalis berikut tampak estetis untuk rumah-rumah sederhana

Ada beberapa desain gorden terbaik yang bisa kamu tiru inspirasinya, sekalipun membuat interior rumah kian luas dan nyaman. 

Kamu pun bisa mengambil contoh inspirasi berikut ini. 

1. Terpasang pada langit-langit dalam bentuk luas

Gorden minimalis

Memasang gorden minimalis seperti gambar ini merupakan kombinasi terbaik, sekalipun tampil dengan sangat rapi dan estetis.

Adapun, kombinasi gorden dibentuk dalam ruang tersembunyi, sehingga menciptakan tampilan yang lembut sekalipun cocok memberikan aspek kenyamanan terbaik di ruang keluarga.

Supaya tampil lebih menarik, tak ada salahnya untuk merancang gorden dalam format elektrik supaya tampil modern dan futuristik.

Baca Juga : 13 Rekomendasi Model Gorden Minimalis yang Mempercantik Desain Interior Rumah

2.  Efek bergelombang bertekstur bening

Gorden minimalis

Meski terlihat sederhana, namun bentuk gelombang pada gorden minimalis terlihat sangat estetis dan tampil sangat elegan dari setiap sudut jendela rumah.

Gorden ini akan sangat cocok untuk menghasilkan nilai keleluasaan tanpa batas di bagian ruang keluarga sekalipun kamar tidur minimalis.

Untuk menambah suasana mewah dan estetis, kamu pun bisa menambah aksen batang tirai dalam bentuk yang meluas ketika ditarik saat ingin mendapat sinar matahari di rumah.

3.  Kombinasi cincin tirai minimalis

Gorden minimalis

Simpel namun berkarakter tampak indah pada desain tirai minimalis ini tanpa mengurangi nilai estetika terbaik pada sisi jendela rumah.

Kombinasi cincin tirai menghasilkan sentuhan yang sangat berkarakter pada interior rumah, khususnya dengan aksen klasik minimalis.

Sentuhan cincin dan hiasan dekoratif pada gorden minimalis tersebut menghasilkan suasana ruang keluarga yang nyaman sekalipun menghangatkan.

4.  Inspirasi gorden sebagai pembatas ruang

Gorden minimalis

Untuk diketahui, tirai tidak hanya sekadar menutupi ruangan saja, melainkan bisa dimanfaatkan sebagai pembatas ruang seperti gambar ini.

Kombinasi gorden minimalis tersebut berfungsi sebagai salah satu bagian terpenting dalam membentuk privasi ruangan antara tempat bekerja maupun kamar tidur minimalis.

Desain gorden sebagai pembatas ruangan ini menjadi solusi terbaik untuk memaksimalkan rumah minimalis dengan kepraktisan yang sangat baik.

5.  Gorden minimalis ala Jepang 

Gorden minimalis

Aksen ketenangan dan keseimbangan menjadi perhatian khusus dalam merancang interior rumah dengan tema Jepang minimalis.

Desain gorden ala Jepang seperti gambar ini menjadi solusi terbaik untuk memberikan nilai kedamaian yang sangat luar biasa di dalam rumah.

Inspirasi layar Shoji dari Jepang bisa menjadi contoh untuk menjadikan gorden  sebagai salah satu media untuk bersantai dan relaksasi.

6.  Kombinasi kayu alam 

Gorden minimalis

Tema alam selalu menjadi kombinasi terbaik untuk desain interior rumah termasuk penggunaan gorden minimalis bertekstur kayu alam dekoratif.

Seni kontemporer tampak jelas dengan bentuk kayu dengan kombinasi warna ungu lavender yang sangat cantik berada di ruang keluarga maupun kamar tidur.

7.  Kompartemen minimalis serbaguna

Gorden minimalis

Inspirasi desain gorden dengan kombinasi kompartemen merupakan salah satu pilihan terbaik untuk memaksimalkan ruangan sempit.

Kompartemen minimalis merujuk pada penggunaan gorden yang difungsikan sebagai pemisah antar ruangan, sehingga memberikan nilai privasi yang sangat baik di rumah.

Adapun, kombinasi warna beige sebagai tema dasar gorden menghasilkan suasana interior yang leluasa dan nyaman.

8.  Tampak estetis dengan kombinasi dinding dekoratif 

Gorden minimalis

Jika kamu adalah sosok yang menyukai karya seni, tema gorden dengan kombinasi karya seni lukisan bisa menjadi pilihan menarik.

Pemasangan batang dengan kombinasi gorden bermotif garis spiral menghasilkan nilai estetika dan sisi fungsional yang sangat baik pada interior rumah.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan komposisi dinding dengan gorden supaya tampil dengan sangat menarik dan seimbang pada sisi ruang keluarga minimalis.

Baca Juga : 19 Gorden Minimalis yang Bikin Rumah Jadul Tampak Seperti Baru

Demikian beberapa inspirasi gorden minimalis yang bisa kamu aplikasikan dengan sentuhan modern sekalipun bernuansa kontemporer.

Untuk cari tahu inspirasi menarik dalam meningkatkan estetika rumah, selengkapnya di artikel.rumah123.com.

"Sedang cari apartemen di lokasi paling strategis di Jakarta Selatan? Kamu bisa pilih Vasaka Solterra di sini selengkapnya." 

Bagikan:
29732 kali