Nonton film terbaik sepanjang masa ini di rumah bersama orang-orang tersayang, bikin akhir pekan gak perlu keluar uang!

pasangan sedang menonton film terbaik sepanjang masa di rumah mereka - rumah123.com pasangan sedang menonton film terbaik sepanjang masa di rumah mereka (Rumah123.com/Getty Images)

Setelah berkutat dengan pekerjaan lima hari penuh, menghabiskan akhir pekan di rumah bersama orang-orang tersayang memang menjadi momen paling menyenangkan. Manfaatnya pun banyak sekali. Anggota keluarga semakin akrab, dan tentu saja kamu jadi jauh lebih hemat dibandingkan harus pergi ke luar rumah. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah menonton film terbaik sepanjang masa yang belum pernah ditonton sebelumnya. 

Para pecinta film bahkan merekomendasikan siapapun untuk menonton sederet film terbaik sepanjang masa ini paling tidak sekali seumur hidup. Wah, artinya, film-film berikut ini sebegitu bagusnya! Tenang, kamu gak perlu takut bosan dan ngantuk ketika nonton film ini di rumah. Sebab, dijamin kamu akan dibuat berpikir keras dan gak bisa berhenti menebak jalan ceritanya. 

8 film terbaik sepanjang masa yang gak bikin ngantuk

Inception

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, jangan harap film satu ini berisi romansa penuh drama seperti Titanic. Justru, kamu akan dibuat terheran-heran dengan jalan ceritanya. Film ini menceritakan tentang seorang pencuri lihai yang bernama Dom Cobb yang melakukan aksi-aksinya melalui alam bawah sadar para korban mereka. Yang dicuri bukanlah uang atau pun aset yang berwujud, melainkan ide dan rahasia perusahaan! 

The Imitation Game

Kamu yang mau bertambah pintar wajib banget nonton film yang diangkat dari kisah nyata ini. Film ini bercerita tentang matematikawan yang harus memecahkan kode operasi miliki Nazi pada Perang Dunia II. Ia diharuskan memecahkan kode pesan yang memiliki kemungkinan sebesar 159 triliun kode setiap harinya, demi bisa memenangkan perang.

Spotlight

Film Spotlight bercerita tentang penyelidikan kasus pelecehan seksual terhadap anak oleh beberapa pastur gereja Katolik Roma di Boston. Penyelidikan dilakukan oleh para wartawan dari kantor berita The Boston Globe. Oh iya, film bergenre drama kriminal ini terinspirasi dari kisah nyata lho, dan berhasil membawa pulang Academy Award tahun 2016 untuk kategori Film Terbaik dan Naskah Orisinil Terbaik!

Memories of Murder

Film yang digadang-gadang sebagai film terbaik Korea Selatan ini didasarkan pada insiden nyata pembunuhan berantai yang terjadi di Kota Hwaseong, Korea Selatan. Insiden ini sangat menggemparkan karena hingga saat ini, karena sang pelaku belum juga tertangkap. Sutradara Bong Joon Ho, merekonstruksi ulang kejadian tersebut pada film ini.

Baca juga: Sulap TV Jadul Jadi Smart TV dengan Android Box, Cuma Rp300 Ribuan!

Catch Me If You Can

Tiap ada kasus kebohongan, film ini kerap disebut-sebut. Yap, memang Catch Me If You Can berkisah tentang seorang pria yang berhasil melakukan kebohongan besar berupa pemalsuan cek, dokumen, dan identitas di usia muda. Uniknya lagi, film ini diangkat dari kisah nyata Frank William Abagnale Jr. yang berhasil memalsukan cek sebesar 2,5 juta USD, yang dikumpulkan sejak ia berusia 16 tahun hingga 21 tahun.

Searching

Film satu ini sangat menggambarkan tindakan kriminal yang banyak terjadi di era digital ini. Searching bercerita tentang perjalanan seorang ayah yang mencari putrinya yang hilang. Sang ayah berusaha mencari petunjuk dengan menelusuri jejak digital sang putri di media sosial. Pesan moral dari film ini, internet yang seharusnya  memudahkan komunikasi, justru bisa membuat orang dekat terasa jauh.

Parasite

Pecinta komedi gelap wajib nonton Parasite. Film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho ini, berhasil memenangkan Palme d'Or, kategori tertinggi di ajang bergengsi Cannes Film Festival 2019. Bercerita tentang kehidupan dua keluarga, namun dengan dua latar belakang berbeda. Parasite juga memberikan cerita soal kehidupan sosial antara si miskin dan si kaya. Siap-siap merasakan sensasi seperti bermain wahana roller coaster pasca menonton film ini!

Baca juga: 5 Ide Bisnis Sampingan Karyawan di Akhir Pekan, Lumayan Buat Nambah Cuan!

The Shawshank Redemption

Film terakhir, adalah film yang digadang-gadang menjadi film terbaik sepanjang masa. Bahkan ;ada situs IMDB,  film ini memiliki rating tertinggi dari seluruh film di seluruh dunia. Film adaptasi dari novel karya Stephen King ini mengisahkan tentang kehidupan seorang bankir yang dijebloskan ke dalam penjara atas kasus pembunuhan yang tidak ia lakukan. Pertemuannya dengan seorang napi bernama Ellis 'red' redding membuat kehidupannya di penjara lebih baik. Walaupun hanya cerita fiksi, film ini memiliki banyak pesan moral!

Bagikan: 2833 kali