tips desain- rumah123.com Ada Sejumlah Cara Untuk Mengubah Tampilan Rumah. Sederetan Cara ini Mudah dan Murah, Kamu Tidak Perlu Mengeluarkan Dana Dalam Jumlah Besar (Foto: Rumah123/Getty Images)

Jangan khawatir saat memiliki dana terbatas namun ingin mengubah tampilan rumah. Ada sejumlah cara mudah dan murah untuk melakukannya.

Kamu pastinya bosan melihat tampilan desain interior hunian. Kamu ingin mengubahnya, namun ternyata dana memang terbatas.

Sejumlah desainer interior profesional menyatakan sebenarnya perubahan kecil bisa mengubah penampilan rumah. Jadi kamu tidak perlu memikirkan renovasi ulang untuk mengubah tampilan rumah.

Baca juga: Tips Desain: 7 Cara Mengubah Rumah Menjadi Terlihat Mewah

Situs properti Realtor.com memberikan delapan tips mudah dan murah untuk melakukannya. Realtor.com merupakan situs properti yang bernaung di bawah REA Group Australia, seperti halnya Rumah123.com.

Buat kamu yang ingin mengubah tampilan rumah atau apartemen, tetapi menemui masalah dana, coba dulu sederetan tips ini.

1. Mengganti Sarung Bantal

Coba deh untuk mengganti sarung bantal sofa atau sprei ruang tidur. Kamu bisa membeli yang baru untuk mempercantik ruangan. Lantaran dana terbatas, cari saja produk yang sedang didiskon. Atau kalau kamu punya waktu, bikin sarung bantal sofa sendiri dari sisa kain.

2. Menambahkan Tampilan di Dinding

Banyak panel tambahan di dinding yang bisa dipasang. Harganya juga tidak terlalu mahal. Penambahan ini bisa mempercantik tampilan dinding. Sebenarnya, banyak ide untuk mengubah tampil di dinding termasuk memasang cermin atau foto.

3. Mengganti Penataan Lampu

Jika mengganti lampu atau membeli lampu yang keren tentunya mahal. Pernah mencoba untuk membeli lampu duduk, lampu baca, atau lampu berdiri? Lampu duduk tentunya tidak mahal dan bisa mengubah tampilan ruang.

4. Mengecat Furnitur

Mungkin ada satu dua perabot yang sudah usang. Kenapa kamu tidak mencoba untuk mengecatnya ulang. Kalau kamu berani, coba saja untuk mengecatnya dengan warna terang. Kamu bisa mengecatnya sendiri. Soal harga cat pastinya tidak mahal kan?

5. Melapisi Meja Dapur Atau Kitchen Set

Saat ini, sudah banyak pelapis yang bisa digunakan untuk melapisi dinding, furnitur, dan lainnya. Warna dan teksturnya beragam. Setelah kamu melapisi meja dapur, kamu bisa melihat adanya perbedaan dalam rumah.

6. Memasang Rak di Dinding

Kamu bisa memasang rak di dinding. Rak bisa digunakan untuk menaruh buku, pajangan, dan lainnya, bahkan mainan anak juga bisa ditempatkan di sini. Sebuah papan usang bisa digunakan. Kesan vintage bisa terlihat. Kalau tidak ada papan bekas, kamu bisa membeli papan di toko bangunan.

7. Menggunakan Buku Untuk Menutupi Peralatan Elektronik

Pastinya kamu memiliki router wifi, dekoder televisi berbayar, atau peralatan elektronik berukuran kecil. Kamu bisa menutupi peralatan elektronik kecil ini dengan buku berukuran besar. Cari buku dengan sampul unik agar terlihat lebih menarik.

8. Memasang Wallpaper

Kalau bosan dengan tampilan dinding, coba saja memasang wallpaper. Wallpaper sebenarnya murah, memiliki banyak variasi warna dan gambar, serta mudah dipasang. Kalau bosan, ya ganti lagi saja wallpapernya.

Baca juga: Tips Desain: 4 Inspirasi Gaya Mediterania yang Bisa Diterapkan di Rumah

Bagikan: 1418 kali