Rumah Kanye West yang Sulit Terjual (Rumah123/Realtor)

Harga rumah terlalu mahal, pemasaran hunian pada waktu yang salah, dan ukuran yang kecil jadi alasan kenapa rumah Kanye West nggak laku. Ternyata masih ada sejumlah alasan lainnya lho.

Status selebriti ternyata tidak membantu dalam memasarkan rumah. Nggak percaya kan? Nah, faktor lainnya termasuk selera desain interior rumah West yang kurang lazim. Waduh, kayak apa sih rumahnya?

Baca juga: Ga Masalah Kok Ngutang Asal Produktif Buat Investasi Properti

Keempat, status selebriti tidak membantu rumah bisa laku terjual. Hal ini kontras dengan apa yang orang pikirkan, sebuah properti yang dimiliki oleh selebriti tidak selamanya bisa mematok harga permintaan tinggi.

“Hal ini memang menarik perhatian, tetapi tidak memberikan nilai tambah kepada rumah. Kepopuleran selebriti hanya memberikan sedikit efek pada performa penjualan secara keseluruhan, terlepas ada tambahan dampak hal mistis pada pemasaran properti menengah ke atas,” ujar Executive Vice President kantor properti Hilton & Hyland, Gary Gold kepada Realtor.

Baca juga: Ga Usah Takut Ngutang, Kalau Tergolong Utang Produktif

Kelima, gambar yang kurang menarik. Hal ini memang penting. Semua juga paham kalau foto memiliki kekuatan untuk menjual.

Namun, foto-foto yang diunggah membuat orang kurang berminat. Foto-fotonya nggak jelek, hanya saja sejujurnya kalau ada pembeli mau mengeluarkan 3 juta dollar AS (Rp40 miliar) atau 4 juta dollar AS (Rp54 miliar) untuk membeli rumah, apakah mereka tertarik untuk membelinya?

Baca juga: Beli Mobil Bekas atau Rumah Bekas, Mana yang Lebih Rugi?

Selain itu, selera dekorasi dan desain interior rumah West memang agak ajaib. Jadi hal ini juga tidak membantu saat menjual rumahnya.

Sebenarnya masih ada sejumlah alasan lain. Laman properti Redfin pernah melansir kenapa rumah selebriti sulit terjual. Salah satu alasannya adalah fasilitas unik dalam rumah seperti lapangan olahraga atau pun ruang memorabilia.

Baca juga: Belajar dari Pengabdi Setan, Pintu Rumah Lebih dari Satu, Perlu Gak Sih?

Banyak calon pembeli ogah memiliki lapangan basket, lapangan American football. Lain halnya kalau fasilitas yang ada adalah lapangan tenis atau kolam renang.

Alasan lain tidak memungkinkan untuk mengadakan open house. Tidak mungkin seorang agen properti membawa calon pembeli melakukan tur ke rumah selebriti di Amerika Serikat.

Baca juga: Lebih Kaya Tiga Kali Lebih Besar dan Lebih Cepat, Penasaran Gimana Caranya?

Kamu sendiri pernah punya pengalaman serupa nggak? Mungkin kamu bukan agen properti, tetapi kamu pernah mengalami atau mengetahui kalau rumah orang tua, teman, atau keluarga yang tidak laku-laku terjual?

Setelah membaca uraian panjang di atas, kamu mungkin akan memahami alasan kenapa rumah sulit terjual ya.

Bagikan:
3666 kali