Rumah Kanye West yang Sulit Terjual (Rumah123/Realtor)

Kanye West boleh saja mengklaim diri sebagai mega bintang rap dan hip hop. Album suami dari sosialita Kim Kardashian ini laku terjual jutaan keping. Dia sukses menjual 32 juta mini album dan 100 juta album digital.

Konser penyanyi berusia 40 tahun ini selalu dinanti oleh penggemar. Dia juga memenangkan 21 penghargaan musik bergengsi Grammy Award.

Baca juga: Ga Usah Takut Ngutang, Kalau Tergolong Utang Produktif

Namun, ketenaran West ternyata tidak berpengaruh saat dia menjual rumahnya. Laman properti Realtor melansir kalau dia baru bisa menjual rumahnya di Hollywood Hills pada Juni 2017 dengan harga 2,95 juta dollar AS (Rp39,8 miliar).

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan penjualan ini. Namun, West memerlukan waktu 7 tahun untuk menjual rumahnya. Kok, bisa ya rumah ini baru terjual selama itu?

Baca juga: Beli Mobil Bekas atau Rumah Bekas, Mana yang Lebih Rugi?

Rumah ini bisa dikatakan menjadi rumah pertama West. Dia membelinya pada 2004 dengan harga 1,75 juta dollar AS (Rp23,6 miliar). Dia membeli tidak lama setelah album perdananya The College Dropout dirilis pada tahun yang sama.

Rumah ini memiliki luas 420 meter persegi. Rumah ini mempunyai tiga kamar tidur serta empat kamar mandi. Rumah ini berada di kawasan eksklusif yang dijaga ketat.

Baca juga: Belajar dari Pengabdi Setan, Pintu Rumah Lebih dari Satu, Perlu Gak Sih?

Pada 2010, West memutuskan untuk menjual rumah ini dengan mematok harga 3,995 juta dollar AS (Rp53,9 miliar). Sayangnya, rumah tidak laku.

Dia sempat menurunkan harga rumah ini dua kali. Dia memangkas harga permintaan menjadi US 3,3 juta dollar AS (Rp44,5 miliar) pada Maret 2013 dan kemudian menurunkannya lagi menjadi 2,95 juta dollar AS (Rp39,8 miliar) pada September 2013.

Baca juga: Lebih Kaya Tiga Kali Lebih Besar dan Lebih Cepat, Penasaran Gimana Caranya?

Setelah sekian lama, rumah ini baru terjual pada Juni 2017. Ada beberapa alasan kenapa rumah ini lama terjual. Mau tahu kenapa? Baca ulasannya dalam tulisan berikutnya.

Bagikan:
2250 kali