tips merapikan rumah- rumah123.com Ada Tujuh Cara Mudah Untuk Merapikan Rumah. Coba Terapkan Sejak Sekarang Agar Rumah Terlihat Lebih Menarik (Foto: Rumah123/Getty Images)

Ada tujuh langkah mudah untuk merapikan rumah. Tidak ada lagi cerita rumah kamu berantakan lantaran barang yang ada di seluruh penjuru rumah.

Biasanya pemilik rumah selalu beralasan, mereka tidak punya cukup ruang untuk menyimpan barang. Mereka merasa perlu memiliki gudang.

Padahal mereka tidak memerlukan gudang. Coba tengok lemari, garasi, loteng, dan lainnya, kamu bisa memiliki ruang penyimpanan.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Membersihkan dan Merapikan Garasi

Yang tidak boleh dilupakan adalah kamu harus rajin dan rutin merapikan ruangan. Kalau bisa kamu harus meluangkan waktu sejenak saja untuk merapikan rumah.

Ada tujuh langkah mudah untuk merapikan ruangan. Tips ini diberikan oleh situs properti asal Australia, Realestate.com.au.

1. Merapikan Rumah Setiap Saat

Usai memasak, kamu harus merapikan dapur. Setelah makan, kamu mesti merapikan ruang makan. Usai bangun tidur, kamu harus merapikan ruang tidur.

Jadi biasakan setelah melakukan aktivitas di rumah, pastikan semuanya kembali dalam keadaan rapi. Ketika kamu ingin menggunakan barang atau ruangan, semua dalam kondisi bersih dan rapi.

2. Memiliki Furnitur Multifungsi

Pastikan kamu memiliki furnitur yang bisa memiliki penyimpanan. Tempat duduk, coffee table, ranjang, dan lainnya bisa memiliki tempat penyimpanan.

Adanya tempat penyimpanan atau storage memudahkan kamu menyimpan barang. Jangan lupa untuk menyortir barang yang tidak perlu.

3. Maksimalkan Ruang dalam Rumah

Coba untuk melihat sekeliling rumah, ada bagian yang bisa dimaksimalkan untuk menjadi tempat penyimpanan. Salah satunya ruang di bawah tangga.

Ruang di bawah tangga bisa digunakan untuk tempat penyimpanan. Kamu bisa mendesain lemari penyimpanan yang cantik.

4. Memaanfaatkan Ruang Vertikal

Jangan kehilangan kreativitas. Coba untuk membuat rak atau lemari penyimpanan yang dipasang di dinding bagian atas.

Kamu bisa mendesain dan kemudian memesan lemari seperti ini. Tidak ada salahnya memiliki lemari penyimpanan yang tinggi hingga ke langit-langit rumah.

5. Memaksimalkan Bagian Belakang Pintu

Bagian belakang pintu bisa menjadi tempat penyimpanan sementara untuk sejumlah barang. Kamu bisa menyimpan sandal, sepatu, jaket, dan lainnya.

Pastikan untuk membersihkannya setiap waktu. Nyamuk suka bersembunyi di bagian seperti belakang pintu kamar.

6. Membuat Ruang Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

Bagian bawah tempat tidur menjadi area yang cukup untuk ruang penyimpanan. Banyak ranjang yang memiliki storage di bawahnya.

Kamu bisa memesannya di toko furnitur. Biasanya sih harganya tidak terlalu mahal. Kamu bisa memiliki tempat tidur sekaligus ruang penyimpanan.

7. Memaksimalkan Ruang Penyimpanan

Kalau ada ruang di bawah meja, rak, dan lainnya, segera manfaatkan untuk ruang penyimpanan. Bagian bawah wastafel bisa dijadikan ruang penyimpanan peralatan mandi.

Begitu juga dengan bagian bawah bak cuci piring di dapur. Jika belum dimanfaatkan, kamu bisa mengubahnya menjadi tempat penyimpanan. Bagian ini bisa menjadi storage sabun cuci piring, peralatan masak, dan lainnya.

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Untuk Merapikan Mainan Anak, Yuk Dicoba

Bagikan: 385 kali