Teras menjadi spot favorit banyak orang untuk bersantai di rumah. Biasanya, teras berada di ruangan outdoor atau semi outdoor sehingga suasananya tak membosankan. Teras juga sering digunakan sebagai tempat menerima tamu yang keperluannya hanya sebentar atau mau mengobrol lebih santai. Selain untuk duduk santai, kursi teras juga bisa mempercantik tampilan eksterior rumah. 

Apalagi jika hunianmu adalah hunian minimalis. Tampilan furniture tentu sangat berpengaruh terhadap kesan ukuran rumah. Salah-salah dalam memilih, bisa-bisa hunian minimalis tampak sesak dan sempit. Cukup penting kan kehadirannya? Maka dari itu, jangan sampai salah memilih! Temukan inspirasi kursi teras untuk hunian minimalis, yang bisa mempercantik sekaligus membuat orang yang duduk di atasnya merasa nyaman. 

Kursi teras dari rotan sintetis

Perabotan yang terbuat dari rotan alami maupun rotan sintetis sampai saat ini masih banyak dipilih  karena tampilannya yang klasik. Bahan ini juga mudah dipadukan dengan material lainnya seperti besi, kayu, atau plastik. Perawatan rotan pun sangat mudah. Cukup dicuci bersih, dan dijemur saja tiap sebulan sekali. Apalagi rotan sintetis yang sebenarnya terbuat dari bahan plastik. Rotan sintetis lebih ringan, lebih tahan lama, warna dan desainnya pun lebih beragam. Kamu bisa memilih kursi teras dari rotan sintetis desain seperti di bawah ini:

Kursi teras dari rotan berbentuk telur - Rumah123.com Kursi teras dari rotan berbentuk telur - Rumah123.com

Bentuknya yang unik seperti telur yang terbagi dua sangat mencuri perhatian siapapun yang melihatnya.

Kursi teras dari rotan sintetis yang empuk dan nyaman - Rumah123.com Kursi teras dari rotan sintetis yang empuk dan nyaman - Rumah123.com

Mau yang lebih nyaman? Kamu bisa pilih desain seperti ini. Lebih bulat, dan lebih empuk karena terdapat sofa tambahan yang bikin duduk makin nyaman.

Set sofa dan coffee table dari rotan sintetis cocok untuk santai bareng keluarga - Rumah123.com Set sofa dan coffee table dari rotan sintetis cocok untuk santai bareng keluarga - Rumah123.com

Kursi seperti ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga yang senang bercengkrama bersama di teras. Supaya makin cantik, gunakan coffee table dengan bahan yang sama.

Kursi teras berbentuk ayunan dari rotan sintetis - Rumah123.com Kursi teras berbentuk ayunan dari rotan sintetis - Rumah123.com

Yang ini bukan hanya untuk bersantai, melainkan juga melepas penat. Kamu bisa berayun-ayun di atasnya. Tambahkan tempat duduk sofa supaya lebih empuk dan bantalan kepala agar lebih nyaman!

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Karat Pada Perabotan Besi dan Logam di Rumah

Kursi teras dari besi

Apabila teras rumahmu full outdoor yang rentan terkena hujan, maka kursi yang terbuat dari besi bisa jadi solusi. Sebab, kamu tak perlu repot-repot mengeringkan kursi yang basah. Namun PR lainnya dari menggunakan kursi besi adalah sifatnya yang rentan berkarat.

Kursi teras dari besi, cocok untuk teras full outdoor - Rumah123.com Kursi teras dari besi, cocok untuk teras full outdoor - Rumah123.com

Kursi seperti ini cocok untuk hunian bergaya vintage. Warna hijau terang membuat konsep kembali ke alam semakin kental. Apalagi jika ada banyak tanaman di sekitarnya.

Kursi besi berwarna hitam dengan coffee table senada - Rumah123.com Kursi besi berwarna hitam dengan coffee table senada - Rumah123.com

Dengan konsep industrial, kursi besi berwarna full hitam dengan coffee table senada menonjolkan kesederhanaan namun elegan.

Kursi besi dan rotan, dipadukan dengan sofa mini - Rumah123.com Kursi besi dan rotan, dipadukan dengan sofa mini - Rumah123.com

Penggemar lesehan, kursi teras seperti ini cocok sekali untukmu! Satu kursi besi, ditambah karpet di bawahnya dan sofa mini, kamu tinggal memilih mau duduk dimana. Ketika terasa pegal duduk di kursi, kamu bisa pindah ke sofa mini atau duduk lesehan. Menarik sekali ya konsepnya?

Sudah mendapatkan inspirasi? Ini tips memilih kursi teras yang tepat!

1. Pilih bahan kursi yang tepat

Kursi teras wajib tahan akan cuaca karena sering terkena panas dan hujan. Bahan-bahan seperti rotan sintetis dan besi merupakan pilihan tepat. Namun untuk bahan besi, kamu harus sering-sering melakukan perawatan agar besi tak mudah berkarat.

2. Sesuaikan warna kursi dengan warna cat tembok

Tak harus menggunakan warna yang sama, tapi sebisa mungkin pilih padu padan warna yang senada dengan cat warna tembok. Kamu bisa menggunakan warna turunan dari warna cat tembok saat memilih furnitur untuk teras.

Bagikan:
4998 kali