keramik dinding dapur mozaik

Menata rumah jadi momen menyenangkan, tak terkecuali bagian dapur. Kamu bisa menggunakan keramik dinding dapur mozaik untuk mempercantiknya.

Dapur menjadi bagian krusial dalam rumah. Di mana makanan sehari-hari di buat di sana.

Sehingga kebersihannya harus selalu terjaga. Solusinya bisa dengan menggunakan keramik mozaik.

Keramik mozaik adalah jenis keramik tile yang terbentuk dari potongan kaca atau keramik.

Selain tampilannya yang menarik, jenis keramik ini mudah dibersihkan, yakni cukup dilap saja pakai sabun.

Keramik ini juga tidak hanya digunakan untuk keramik mozaik dinding dapur saja, lho.

Kamu bisa membuat desain kamar mandi natural dengan menggunakan keramik mozaik ini. Selain itu, jenis ini juga bisa diterapkan pada keramik mozaik kamar mandi atau keramik mozaik kolam renang.

Agar lebih mudah membuat keramik dinding dapur motif mozaik ini. Simak inspirasinya di bawah, ya.

Inspirasi Keramik Dinding Dapur Mozaik

1. Keramik Mozaik Putih

keramik mozaik putih Sumber: homedepot.com
Keramik dinding motif mozaik bisa kamu gunakan sebagai pemanis pemanis dapur.  Jenis keramik ini cocok digunakan di bagian kitchen set karena memudahkan kamu untuk membersihkan sekitar area kompor. Kamu jika bisa memadukan meja dapur yang menggunakan lantai teraso.

2. Keramik Mozaik Abstrak

Keramik mozaik abstrak Sumber: hgtv.com
Keramik dapur ini terlihat nyentrik karena memiliki motif yang abstrak dan berani warna. Pemasangan ini tidak sulit mencari bahannya. Kamu hanya perlu kreatifitas untuk membentuk keramik sisa menjadi seperti di gambar. Padukan dengan kitchen set berwarna gelap atau cokelat terlihat lebih elegan.

3. Mozaik Ulir ke Samping

Keramik mozaik ulir ke samping Sumber: msisurfaces.com
Mozaik dapur minimalis tidak selalu digunakan untuk bagian yang mudah kotor saja. Kamu juga bisa menggunakan jenis keramik ini untuk menjadikannya dinding atau meja dapur. Motif keramik ini sangat cocok dipadukan dengan warna dapur putih. Sehingga dapur terasa lebih luas.

4. Keramik Mozaik Roman 

keramik mozaik roman Sumber: indotrading.com
Buat kamu yang ingin memiliki dapur sederhana bisa membuat keramik dengan motif keramik ini. Keramik mozaik roman bisa kamu buat dengan membuat pola gradasi warna tertentu. Padukan warna yang sesuai dengan konsep dapur, misal coklat dan putih, biru dan putih, atau hitam dan putih.

5. Keramik Mozaik Aneka Motif

mozaik beraneka motif Sumber: indiamart.com
Keramik ini terlihat memiliki nilai seni yang tinggi. Meski hanya memadukan beberapa keramik aneka motif. Buat kamu yang ingin memiliki dapur menarik, motif ini bisa membuatnya lebih hidup. Padukan beberapa warna saja, seperti biru dan putih dengan cat dinding dapur putih.

6. Keramik Mozaik Hexagonal

Keramik Mozaik Hexagonal Sumber: tileclub.com
Keramik mozaik hexagonal sudah sering digunakan pada bagian dapur. Biasanya, penggunaan motif ini dilakukan untuk dinding dekat dapur. Namun, tetap cantik jika kamu membuatnya menjadi meja dapur.

7. Keramik Mozaik Aneka Warna

mozaik aneka warna Sumber: harga.web.id
Motif aneka warna ini terlihat hidup dipadukan dengan furnitur dengan nada gelap. Sebagai elemen penting dapur, keramik ini bisa jadi bagian penutup blackspace yang cantik. Menyusun dengan beragam warna dan ketelitian tinggi seperti gambar membuat dapur memiliki seni.

Harga Keramik Mozaik Dinding Dapur

Mengutip dari berbagai sumber, harga keramik mozaik dapur biasanya dijual per meter persegi atau per dus.

Harga keramik mozaik per meter berkisar puluhan ribu. Sedangkan harga keramik mozaik per dus berkisar ratusan ribu.

Selain itu, ada harga keramik mozaik 30x30 per lembar berkisar Rp45.000. Kamu bisa dengan mudah membeli jenis keramik ini di toko bagunan atau marketplace. Pasalnya, sejumlah marketplace saat ini sudah banyak jual keramik mozaik hexagonal dan lainnya.

Demikian informasi keramik dinding dapur mozaik. Bagaimana menurut kamu?

Penggunaan keramik tidak hanya untuk bagian dalam rumah saja. Kamu juga bisa membuat tampilan depan rumah dengan material ini. Salah satunya dengan menggunakan keramik dinding luar yang cantik.  Semoga bermanfaat, ya. Kamu juga bisa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di artikel.rumah123.com. Dapatkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan properti, karena Rumah123.com serta 99.co selalu #AdaBuatKamu.
Bagikan:
831 kali