sekat dari kayu Kehadiran partisi kayu di rumah tidak hanya berfungsi sebagai penyekat ruangan, tapi juga cantik digunakan sebagai elemen dekorasi. Lihat pilihan desainnya, yuk! Room devider alias partisi ruangan adalah elemen yang berfungsi sebagai penyekat antar ruang. Material partisi sendiri beragam, jenis dan bentuknya pun berbeda-beda. Ada yang dirancang permanen, ada pula yang bisa dipindahkan sesuai kebutuhan. Salah satu bahan partisi ruangan yang juga dapat berfungsi sebagai dekorasi ruangan adalah material kayu. Untuk membantu kamu memilih, berikut kami hadirkan beberapa desain yang dapat menjadi inspirasi.

Inspirasi Desain Partisi Kayu untuk Hunian

Desain Partisi Kayu di Kamar Tidur

sumber: designrulz.com
Ingin miliki area merias khusus di kamar tanpa gangguan tapi tetap terasa lega? Mungkin desain partisi kayu panel dapat menjadi pilihan. Memisahkan ruangan dengan sekat ini membuat kamar memiliki dua fungsi, tanpa perlu menambahkan dinding pemisah. Kamu bisa menempatkannya tepat di belakang tempat tidur sehingga menciptakan tampilan yang cantik dan tidak mengganggu ruangan.

Partisi Kayu Vertikal

sumber: domoholic.ru
Partisi kayu berbentuk vertikal dengan celah juga merupakan desain partisi yang cantik untuk diterapkan di rumah. Kamu bisa menempatkan partisi ini secara permanen atau portable di ruangan. Seperti memisahkan antara area dapur dan ruang makan yang berada di satu ruang yang sama.

Partisi Kayu ala Hotel

sumber: designrulz.com
Desain partisi yang satu ini pasti sudah sering kamu lihat. Biasanya digunakan di area penginapan, perkantoran atau restoran. Kamu juga bisa meniru desain ini untuk diterapkan di rumah. Desain partisi ini cukup sederhana, yakni dengan menyusun beberapa panel kayu tinggi vertikal. Meski sederhana, partisi ini dapat meningkatkan nilai tambah pada ruangan. Usahakan tingginya hingga mencapai bagian langit-langit. Untuk tampilan yang cantik, kamu bisa menambahkan pencahayaan tambahan di bagian atas partisi.

Partisi Sekaligus Rak

sumber: alatgamingmurah.me
Seperti yang telah dijelaskan di awal kalau partisi merupakan elemen yang cukup fungsional di rumah. Selain sebagai pembatas ruang, keberadaannya juga fungsional dan dapat menjadi rak-rak penyimpanan. Kamu bisa menyimpan buku, majalah, vas bunga dan hiasan lainnya di dalam rak tersebut. Penggunaan desain ini cocok diterapkan pada ruang tamu dan ruang keluarga yang berada di satu ruangan tanpa dinding pemisah. Sehingga ruangan tetap terasa lega dan nyaman.

Desain Partisi Kayu Bergaya Rustic

sumber: designrulz.com
Jika kamu ingin menghadirkan nuansa pedesaan di rumah, maka desain ala rustic ini bisa menjadi pilihan.  Desainnya sangat sederhana, namun tetap memberikan kesan yang hangat dan unik di rumah. Untuk mendapatkan kesan rustic yang khas, kamu bahkan bisa memanfaatkan kayu bekas yang dimiliki sebagai partisi.

Desain Bentuk Bata dari Kayu

sumber: designrulz.com
Tumpukan kayu horizontal yang disusun sedemikian rupa juga dapat menghasikan tampilan menyerupai bata. Kamu bisa memilih jenis dan warna kayu yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Partisi kayu ini akan membuat ruangan makin cantik.

Desain Partisi Kayu Lipat

sumber: alicdn.com
Desain selanjutnya, cocok digunakan untuk kamu yang membutuhkan penyekat portable dan mudah dipindahkan. Partisi berbahan kayu ini dirancang menyerupai pintu yang dapat dilipat dan digunakan sesuai kebutuhan. Partisi jenis ini juga cocok digunakan untuk semua ruangan di rumah. Demikian 7 desain partisi kayu yang dapat menjadi inspirasi. Semoga informasi ini bermanfaat, ya! Jangan lupa membaca artikel menarik lainnya di Rumah123.com.
Bagikan:
2715 kali