Dekorasi pelaminan, adalah salah satu bagian krusial dalam sebuah resepsi pernikahan.

Pasalnya, semua mata tamu undangan akan tertuju pada pelaminan. Sebab di sinilah mereka akan menghampiri dan menyampaikan ungkapan selamat kepada pengantin.

Karena hal tersebut, dekorasi pelaminan kerap dibuat heboh. Tapi bagaimana jika konsep pernikahanmu simpel dan minimalis? Jika kamu meninggalkan semua pengerjaan ke tim dekorasi pernikahanmu, bisa-bisa hasilnya nggak sesuai ekspektasi. Untuk itu, penting sekali mencari banyak inspirasi agar pelaminanmu di hari pernikahan nanti akan maksimal dan meninggalkan kesan.

Penasaran seperti apa dekorasi pelaminan yang simple tapi mewah? Berikut Rumah123.com berikan inspirasinya!

dekorasi pelaminan - rumah123.com Sumber: Pinterest

Siapa bilang pernikahan dengan adat tradisional tak bisa dikemas secara simple? Foto di atas adalah buktinya. Sofa kayu tradisional dengan warna tanah sangat cocok dipadukan dengan rerumputan. Untuk latar belakang, kamu cukup memanfaatkan kain putih polos yang dibentuk sedemikian rupa.

Baca juga: Walau Terlihat Sepele, 5 Pengeluaran Ini Bikin Biaya Nikah Bengkak!

dekorasi pelaminan - rumah123.com

Mengadakan pesta pernikahan outdoor di malam hari? Tentu tak jadi masalah! Ciptakan kesan "fun", dengan lampu inisial berukuran besar, dan bendera-bendera serta lampu gantung. Hilangkan kesan kaku dengan menghadirkan sofa empuk berwarna gelap untuk tempat dudukmu dan pasangan.

dekorasi pelaminan - rumah123.com Sumber: Pinterest

Kursi kayu panjang seperti ini ternyata tak hanya cocok untuk diletakkan di teras rumah, melainkan juga cocok untuk digunakan sebagai kursi pelaminan! Backdrop pelaminan yang dibuat dari benang rajut pun sudah cukup menciptakan kesan cantik!

Baca juga: 9 Souvenir Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah!
dekorasi pelaminan - rumah123.com Sumber: Pinterest

Untuk pernikahan sederhana dan serba pastel seperti ini, backdrop yang terbuat dari papan ditambah dengan dekorasi bunga-bunga sangat cocok untuk diaplikasikan.

dekorasi pelaminan - rumah123.com Sumber: Pinterest

Simple namun elegan. Perpaduan dedaunan hijau dengan kursi berwarna emas memberikan kesan formal sekaligus casual.

dekorasi pelaminan - rumah123.com Sumber: Pinterest

Flower wreath berukuran besar seperti ini lagi banyak banget digunakan di pernikahan bergaya rustic! Tambahkan hiasan berupa lilin berukuran besar untuk mempermanis tampilan.

dekorasi pelaminan - rumah123.com Sumber: Pinterest
Untuk kamu yang nggak mau repot, bisa gunakan desain pelaminan seperti ini, Kursi serba putih ditambah dengan ornamen dedaunan, bisa menghasilkan tampilan cantik ini. Itu dia sejumlah inspirasi dekorasi pelaminan yang bisa kamu ikuti. Kira-kira, mana yang jadi favoritmu?
Bagikan: 5451 kali