Ilustrasi pasangan sedang menonton film romantis terbaik di rumah - Rumah123.com Ilustrasi pasangan sedang menonton film romantis terbaik di rumah - Rumah123.com

Menjelang hari kasih sayang alias Valentine, stasiun televisi hingga bioskop mulai banyak menayangkan film-film bergenre romantis. Bukan hanya mengejar momentum valentine, film-film romantis memang banyak digemari karena menghadirkan cerita manis dengan akhir bahagia. 

Tapi tentu saja di kehidupan nyata, hubungan cinta tak selamanya manis. Pada beberapa titik kehidupan, semesta bisa saja tak berpihak padamu. Jika tak bisa menerimanya, hal ini bisa membuat rasa sedih yang berkepanjangan. Maka dari itu, supaya nggak terlena dengan kisah cinta para tokoh favorit di film romantis versimu, coba deh mulai tonton film romantis terbaik dengan alur cerita yang realistis ini. 

Dengan menonton film romantis terbaik dan realistis ini, kamu bisa tahu bahwa cinta bukan hanya sesederhana jatuh cinta, pacaran, menikah, dan punya anak. Kamu juga bisa mendapatkan pelajaran soal kehidupan percintaan orang dewasa. Langsung saja, ini dia daftar film-nya!

Eternal Sunshine of The Spotless Mind

Patah hati karena cinta memang menyakitkan. Saking menyakitkannya, tak sedikit yang mau menghapus kenangan mereka dengan sang mantan. Di film ini, Kate Winslet dan Jim Carrey  menghapus semua kenangan pada otak mereka ke sebuah perusahaan bernama Lacuna Inc. Namun pada akhirnya, keduanya dihadapkan lagi pada satu momen yang membuat jatuh cinta kembali. 

Baca juga: 4 Film tentang Wabah yang Mengingatkan dengan Virus Corona 

500 Days of Summer

Kamu pernah mengalami friendzone? Tenang, kamu nggak sendirian, Tom juga pernah merasakan hal ini! Summer, wanita yang tak percaya dengan cinta, menjalin hubungan lebih dari sahabat dengan Tom. Sayangnya, ketika Tom sudah jatuh terlalu dalam, Summer tetap tak memberi kejelasan. Bukan cuma sampai sini, Tom masih harus menerima kenyataan yang lebih menyakitkan lagi di akhir cerita!

Marriage Story

Dirilis secara umum di layanan streaming film online Netflix pada Desember lalu, Marriage Story bercerita tentang pasangan suami istri yang awalnya bahagia, lalu mengalami prahara rumah tangga hingga ke tahap perceraian. Film yang dibintangi Scarlett Johansson dan Adam Driver ini mengajarkan penonton betapa pentingnya komunikasi dalam sebuah hubungan. 

Posesif

Kehidupan percintaan anak SMA memang manis, sehingga banyak anak muda yang terlalu dimabuk cinta. Sayangnya para remaja kerap salah memaknai cinta, di mana cinta artinya harus memiliki sepenuhnya. Inilah yang dialami oleh Putri Marino di film Posesif. Kekasih pertamanya, Adipati Dolken semakin tidak terkontrol hingga melakukan kekerasan. Dari film ini, kamu bisa belajar pentingnya mengenal perilaku abusive pasangan. 

Milly & Mamet

Milly & Mamet adalah versi spin-off dari film romantis legendaris Ada Apa dengan Cinta. Di sini, sang sutradara, Ernest Prakasa menggambarkan realita keadaan rumah tangga milenial dengan segala permasalahannya. Mulai dari mengasuh bayi, melepaskan ambisi, hingga perselisihan dengan mertua, semua ada di dalam film ini. Bagi kamu yang menikah, wajib tonton film ini bersama pasangan saat Valentine nanti. 

Blue Valentine

Mirip-mirip dengan alur Marriage Story, Blue Valentine juga bercerita tentang pasangan yang sudah cukup lama menikah dan mulai kehilangan perasaan cinta ke satu sama lain. Ryan Gosling yang berperan sebagai Dean, terbiasa hidup tanpa ambisi. Sedangkan istrinya Cindy, yang diperankan Michelle Williams, merasa bosan dengan rutinitas hidupnya dan menginginkan suaminya bekerja lebih baik lagi. Pernikahan mereka pun berada di ujung tanduk. Akhir cerita film ini bisa dibilang sangat jujur dengan kenyataan yang ada, dan tak dibuat-buat sama sekali

Test Pack

Kehadiran anak memang berperan penting dalam kehidupan berumah tangga. Setidaknya begitulah bagi Acha Septriasa yang berperan sebagai Tata di film ini. Bertahun-tahun menikah, ia dan suaminya, Reza Rahadian, tak juga memiliki keturunan walaupun sudah melakukan berbagai upaya. Puncak masalah terjadi ketika Reza bertemu dengan mantan pacarnya yang mengalami masalah sama.

Itu dia film romantis terbaik dengan alur cerita paling realistis. Yuk, siapkan film-film tersebut beserta pop corn, lalu tonton bersama orang-orang tersayang di hari penuh cinta!

Bagikan:
2158 kali