Meniup pipi adalah salah satu cara mengecilkan pipi yang alami - Rumah123.com Meniup pipi adalah salah satu cara mengecilkan pipi yang alami - Rumah123.com

Banyak yang bilang pemilik pipi tembem itu menggemaskan. Tapi nyatanya, pipi tembem kerap mengurangi rasa percaya diri seseorang karena dianggap memberi kesan gemuk. Gak heran, banyak produsen obat atau alat kecantikan yang menawarkan cara mengecilkan pipi secara instan.

Tapi tentu saja, ada banyak risiko jika kamu tak melakukannya dengan hati-hati. Daripada kamu harus menanggung risiko-risiko tersebut, lebih baik kamu memakai cara mengecilkan pipi dengan alami. Seperti apa cara mengecilkan pipi yang alami? Berikut 7 cara mudahnya!

Kunyah permen karet

Cara mengecilkan pipi pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet, otot rahang menjadi lebih kuat sehingga terlihat lebih slim. Bukan hanya melangsingkan rahang, kamu juga bisa mengurangi nafsu makan dengan cara ini. Lakukan cara ini setiap harinya selama 20 meniti sebanyak 2 kali sehari. Jangan lupa untuk memilih permen karet bebas gula ya untuk menghindari risiko diabetes!

Mengurangi asupan gula dan garam

Salah satu penyebab pipi tembem adalah terlalu banyak mengonsumsi gula, garam, lemak, dan karbohidrat. Berat badan akan bertambah ketika kamu mengonsumsi bahan maknanan tersebut secara berlebihan, sehingga menjadikan wajah terlihat gemuk. Dengan mengurangi asupan makanan manis dan makanan tinggi garam, berat badan pun lebih terkontrol dan pipi terlihat lebih kecil.

Olahraga teratur

Sama seperti mengurangi gula dan garam, olahraga teratur juga membantu berat badan tubuh lebih terkontrol. Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga berubah menjadi otot, bukan lemak. Tak perlu olahraga berat, kamu cukup melakukan gerakan ringan secara rutin. Misalnya push-up, sit-up, plank, dan lainnya. Melatih tubuh secara keseluruhan, bisa membantu melangsingkan area wajah juga. 

Minum banyak air putih

Mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap hari bisa membantu mengecilkan pipi dengan efektif. Sebab minum air putih yang cukup bisa mengurangi retensi cairan di tubuh dan mencegah pipi terlihat bengkak. dan membantu mengurangi lemak di wajah.

Mengubah gaya rambut

Percaya atau tidak, gaya rambut bisa memengaruhi tampilan wajah dan tubuh. Bisa jadi, bukan pipimu yang tembem tapi gaya rambutmu yang salah. Maka dari itu, cara mengecilkan pipi yang paling mudah dan membutuhkan hanya sedikit usaha adalah mengubah gaya rambutmu.

Meniup pipi

Gerakan meniup pipi merupakan salah satu dari banyak senam wajah yang bisa mengecilkan pipi tembem. Dengan meniup pipi atau mengembungkan pipi selama 15 menit yang diulangi hingga 5 kali terbukti dapat membuat wajah tirus dengan cepat.

Tidur cukup

Sebuah penelitian mengatakan bahwa waktu tidur yang kurang sangat memegaruhi peningkatan berat badan. Jika waktu tidurmu kurang dari lima jam sehari, akan menyebabkan peningkatan hormon yang merangsang nafsu makan. Mulailah untuk tidur cukup delapan jam sehari agar berat badan bisa terkontrol. 

Bagikan:
3564 kali