Boleh saja untuk tidak menyukai kucing. Tapi jangan pernah sekali pun menyakitinya. Gunakan saja cara mengusir kucing berikut ini apabila kamu benar-benar terganggu dengan kehadiran mereka. Kucing pun akan pergi tanpa harus dikasari!

cara mengusir kucing - rumah123.com

Kucing memang binatang yang imut dan menggemaskan. Tapi, tak sedikit pula yang tak suka dengan kehadirannya, terutama kucing liar alias kucing kampung. Entah itu karena si kucing gemar buang air sembarangan, mengobrak-abrik tempat sampah, atau mencuri makanan. Tapi senakal apapun mereka, jangan sampai kamu menyakitinya ya. Sebab bagaimana pun itu, kucing tetap lah makhluk ciptaan Tuhan. Bahkan dalam beberapa ajaran agama, kucing sangat dimuliakan. 

Untuk itu, kamu yang tak suka dengan kehadiran kucing, sebaiknya mencari tahu cara mengusir kucing tanpa harus menyakitinya. Nah, dalam artikel ini, Rumah123 akan memberi tahu cara mengusir kucing liar yang ampuh, tanpa harus dikasari, apalagi sampai disakiti. Yuk disimak!

Gunakan cara mengusir kucing berikut ini, tak perlu mengasarinya!

Tidak membiarkan sampah menumpuk di rumah

Bau sisa makanan dari tumpukan sampah rumah tangga kerap mengundang kucing. Inilah alasan mengapa kucing gemar mengorek isi tempat sampah di rumah-rumah. Untuk itu, pastikan sampah rumah tangga rutin diangkut oleh petugas sampah. Dengan begitu, kucing tak akan tertarik untuk menghampiri rumahmu.

Letakkan botol plastik berisi air di depan pagar

Cara mengusir kucing satu ini mungkin terdengar aneh. Tapi faktanya, cara ini telah digunakan oleh banyak warga Jepang. Mereka mempercayai bahwa kucing punya sifat alami takut air. Dengan melihat pantulan air di botol yang terkena cahaya matahari, kucing akan kabur dan malas mampir ke dalam rumah.

Taburkan potongan cabe di tempat yang sering dilalui kucing

Kucing tidak suka dengan beberapa aroma. Salah satunya adalah aroma pedas seperti yang dikeluarkan oleh cabe. Kamu cukup memotong cabe yang beraroma kuat, lalu taburkan potongan-potongan cabe tersebut ke tempat yang sering didatangi oleh kucing liar.

Tanam tanaman lavender di halaman

Sama dengan aroma cabe, kucing juga tidak menyukai aroma lavender. Untuk itu, kamu juga bisa menanam tanaman lavender di halaman rumahmu. Tak perlu banyak-banyak, satu pot tanaman saja cukup untuk membuat kucing liar kabur.

Bersihkan tempat yang menjadi jejak peninggalan kucing

Kucing yang pernah meninggalkan jejak di rumahmu biasanya akan kembali lagi. Sebab, kucing tersebut telah menandakan area kekuasaannya di sana. Solusinya, bersihkan jejak tersebut dengan cairan pembersih lantai yang sangat kuat hingga kucing tak bisa menemukan jejaknya lagi.

Bunyikan sapu lidi ke dinding

Sapu lidi juga bisa menjadi alat ampuh untuk mengusir kucing. Tapi ingat, gunakan sapu lidi hanya untuk menakut-nakutinya saja. Sebab, mereka akan takut hanya dengan mendengar bunyi tersebut. Jangan sampai menggunakan sapu lidi untuk memukulnya.

Taburkan bubuk lada ke halaman depan rumah

Lada juga memiliki aroma yang tajam dan mengganggu kucing. Jika kamu punya lada di dapur, cukup taburkan di tempat yang sering didatangi kucing. Niscaya, kucing pun akan pergi dan tak kembali lagi.

Bagikan: 8335 kali