Tangga- Rumah123.com Bagian Kosong di Bawah Tangga Bisa Dimanfaatkan Untuk Beragam Keperluan. Ada Tujuh Ide yang Bisa Diterapkan (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Natalie Jeffcott)

Tidak usah bingung saat ingin memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga. Ada sejumlah cara kreatif untuk membuat bagian ini menjadi lebih cantik.

Bagian kosong di bawah tangga memang bisa menjadi jebakan. Kamu bisa membuat bagian ini menjadi lebih keren, namun ada tantangan untuk mendesainnya agar tidak terlihat buruk.

Pastinya kamu ingin membuat bagian kosong ini menjadi lebih menarik. Tentunya juga kamu tidak ingin menjadikan bagian ini menjadi tempat penyimpanan saja.

Baca juga: Lima Tangga Spiral Percantik Interior Bangunan Ini, Mau Desain yang Sama?

Situs desain dan gaya hidup Apartment Therapy memberikan tujuh cara cerdas untuk mendekorasi ruang kosong di bawah tangga. Ada beragam cara yang bisa kamu ambil idenya.

Uniknya, semua ide ini tidak hanya berasal dari desainer interior profesional, tetapi mereka yang tergolong amatir yang menampilkan desain terbaiknya. Ide-idenya bisa membuat kamu tercengang.

Jadi saatnya untuk mengubah ruang kosong di bawah tangga menjadi poin menarik dalam hunian. Yuk, dilihat seperti apa saja.

Baca juga: Kehadiran Tangga Kayu Percantik Hunian dari Beton Ekspos dan Batu Bata

Tangga- Rumah123.com Bagian Kosong Di Bawah Tangga Dapat Dijadikan Bagian dari Ruang Tamu (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Tempat Menaruh Sofa

Kalau bagian kosong di bawah tangga ini ada di ruang tamu, manfaatkan saja bagian ini untuk menaruh sofa. Desain ini malah menempatkan sofa tiga tempat duduk. Namun, jika tangga terlalu kecil atau pendek untuk sofa, coba taruh kursi saja.

Tangga- Rumah123.com Jadikan Bagian Kosong di Bawah Tangga Sebagai Taman Kecil di Dalam Rumah. Hunian Pun Terlihat Berbeda (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Instagram Caigo Williams)

Tempat Koleksi Tanaman

Jadikan rumah kamu menjadi lebih hijau dengan koleksi tanaman. Kamu bisa membuat ruang kosong di bawah tangga menjadi taman dalam rumah. Kamu dapat menempatkan tanaman dalam pot. Selain itu, kamu bisa bermain dalam ukuran, pola, dan beragam warna pot.

Tangga- Rumah123.com Tidak Perlu Khawatir Kalau Kekurangan Tempat Membaca Buku. Manfaatkan Saja Bagian Kosong di Bawah Tangga (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Instagram The Wooden Hill)

Jadi Tempat Membaca

Kalau kamu suka membaca buku, manfaatkan ruang kosong di bawah tangga menjadi tempat untuk membaca. Jika menjadi tempat membaca tidak membutuhkan ruang besar, namun yang dibutuhkan ada ruang yang nyaman.

Tangga- Rumah123.com Ruang Kosong di Bawah Tangga Ini Bisa Diubah Menjadi Kantor Atau Ruang Kerja di Rumah. Area Ini Cukup Untuk Menempatkan Meja, Lemari, Rak, dan Kursi (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Instagram Vstorydesigns)

Ruang Bekerja Atau Kantor

Jika kamu tidak memiliki ruang tambahan di rumah untuk dijadikan kantor atau ruang bekerja, kamu bisa memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga. Kamu bisa menempatkan meja, rak, tempat penyimpanan, dan kursi.

Tangga- Rumah123.com Taruh Saja Peralatan Hiburan di Area Kosong Bawah Tangga Ini. Kamu Bisa Menaruh Televisi dan Lainnya (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Instagram Rorythearchitect)

Tempat Menaruh Televisi

Jika ruang kosong di bawah tangga merupakan bagian dari ruang tamu, jadikan saja tempat menaruh televisi dan peralatan elektronik lainnya. Kamu bisa menaruh radio, dekoder televisi kabel, router Wi-Fi, console game, dan lainnya.

Kalau Mau Beda Dari Yang Lain, Jadikan Saja Bagian Kosong di Bawah Tangga Sebagai Tempat Bermain Anak dengan Menempatkan Ayunan (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Instagram Thismodernlife)

Tempat Ayunan Anak

Ide ini yang paling luar biasa dan keren yaitu tempat menaruh ayunan anak. Kalau kamu tidak membutuhkan ruang kosong di bawah tangga lantaran sudah cukup ruangan, coba saja untuk mengubahnya menjadi area bermain anak dengan menempatkan ayunan.

Tangga- Rumah123.com Ide Lain Yang Tidak Kalah Brilian Adalah Menempatkan Bangku Panjang di Area Kosong Bawah Tangga. Yuk, Percantik Interior Hunian (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Instagram Myscandinavianhome)

Menaruh Bangku Panjang

Jika ruang kosong di bawah tangga dekat area masuk rumah, kamu bisa mempercantiknya dengan menambahkan bangku panjang, lampu, tempat menaruh majalah, dan lainnya. Kamu bisa memadupadankan beragam benda sebagai aksen pemanis ruangan.

Bagikan: 978 kali