cara jual properti

Kamu berencana memasarkan properti pada era pagebluk, ada sejumlah cara jual properti di masa pandemi Covid-19, simak caranya ya.

Pandemi virus corona yang sudah berlangsung 1,5 tahun ini, memiliki dampak yang luar biasa pada semua sektor, tak terkecuali bidang properti.

Banyak orang yang terkena dampak dari pandemi ini seperti terkena gelombang PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) di mana-mana.

Mungkin kamu yang berencana jual rumah karena ingin memiliki dana lebih atau pindah rumah, tentunya berpikir ulang mengenai hal ini.

Apakah orang masih membeli rumah saat masa pandemi? Ternyata iya lo, pasti kamu masih tidak percaya dengan hal ini.

Situs properti Rumah123.com sempat berbincang dengan beberapa developer dan broker properti, mereka mengatakan transaksi properti masih berjalan dengan baik.

Malah, beberapa perusahaan pengembang dan juga agen properti mengatakan jumlah transaksi pada 2020 malah lebih baik dari 2019.

Investor yang memiliki dana lebih akhirnya memutuskan untuk berinvestasi dan membeli properti, jadi kamu tetap berpeluang untuk menjual rumah.

Situs properti Rumah123.com akan menjelaskan cara jual properti pada masa pandemi, banyak cara untuk memasarkan rumah, yuk disimak.

Cara Jual Properti Pada Masa Pandemi 

1. Renovasi Rumah Sebelum Menjualnya

Kamu harus melakukan renovasi terlebih dahulu pada properti yang akan dijual, tentunya kalau ingin mendapatkan harga jual yang diinginkan.

Tidak perlu perubahan besar, cukup perbaiki plafon yang bocor atau sekedar mencat ulang dinding rumah, memperbaiki taman, dan lainnya.

Calon pembeli pun akan senang melihat properti yang terawat dengan baik, banyak konsumen yang tertarik untuk segera menempati rumah.

2. Cek Harga Jual di Kawasan Sekitar 

Sebelum menentukan harga properti kamu, ada baiknya untuk mencari tahu perkiraan harga properti di daerah tersebut.

Kamu bisa mengecek dengan bertanya kepada tetangga, agen properti, atau siapa saja kalau ada rumah yang baru saja terjual.

Beri harga yang cukup realistis, di masa pandemi seperti ini kamu tidak perlu memikirkan keuntungan yang terlalu besar.

3. Foto-foto yang Bagus

Ini merupakan salah satu hal penting ketika kamu akan menjual properti, konsumen bisa melihat sejumlah foto rumah yang dipasarkan.

Buatlah foto yang bagus, lebih menarik dari setiap sudut rumah atau apartemen milikmu, tanpa harus mengeditnya secara berlebihan.

Saat ini, banyak telepon pintar dengan fasilitas kamera yang canggih, kamu tidak perlu menggunakan kamera yang canggih dan mahal.

Jangan lupa juga untuk memberi penjelasan sedetail mungkin., misalnya, ada berapa kamar tidur, toilet, luas tanah dan bangunan, serta beberapa informasi penting lainnya.

4. Membuat Video 

Jangan salah lo, konsumen kadang malas untuk melihat foto rumah dengan jumlah yang banyak.

Kamu bisa menyiasati dengan membuat video sederhana mengenai rumah, apalagi saat ini sudah banyak kemudahan dari aplikasi dan juga kamera pintar.

Coba saja membuat video suasana rumah agar calon konsumen bisa mendapatkan gambaran tanpa perlu datang ke lokasi rumah.

5. Manfaatkan situs jual beli

Selain menjualnya secara offline, kamu bisa coba untuk jual rumah secara online.

Kamu bisa memanfaatkan situs jual beli properti Rumah123.com, sekaligus bisa mencari perkiraan harga untuk properti yang akan dijual.

6. Gunakan Media Sosial

Jangan lupa juga untuk mengiklankannya di media sosial yang kamu miliki seperti Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, YouTube, dan lainnya.

Di era digital seperti sekarang ini, iklan-iklan seperti itu lebih efektif daripada melakukannya secara dari mulut ke mulut atau word of mouth.

Pun, kamu bisa menghemat waktu dengan beriklan di media sosial,  Mudah dan juga cepat.

7. Agen properti

Tidak ada salahnya jika kmu ingin menggunakan agen properti. Hal ini bisa menjadi salah satu jurus jitu jual properti di saat pandemi agar cepat laku.

Pasalnya, kamu tak perlu meragukan kemampuan pemasaran yang mereka miliki, apalagi jika rumah kamu memang berharga belasan miliar rupiah.

Tapi jangan lupa, kamu memang harus membayar jasa broker properti berupa komisi yang mencapai 3-4 persen dari harga rumah.

Nah, ternyata banyak ya cara jual properti saat masa pandemi, kamu bisa memulainya dari sekarang untuk memasarkan rumah.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel menarik mengenai tips jual beli properti.

Pilihan terbaik untuk mempunyai rumah tapak di kawasan Tangerang, Banten adalah Kanapark.

Bagikan:
218 kali