Dapur bersih lebih cepat jika kamu melapisi plastik dobel di tempat sampah - Rumah123.com Dapur bersih lebih cepat jika kamu melapisi plastik dobel di tempat sampah - Rumah123.com

Membersihkan dapur tentu adalah hal yang membosankan. Tetapi tentu kamu tidak ingin memasak di tempat yang kotor bukan? Nah, oleh karena itu buang jauh jauh pikiran kalau membersihkan dapur itu membosankan dan tidak seru karena ada 7 cara aneh dan nyeleneh, yang ternyata bisa efektif untuk menjaga dapurmu tetap bersih!

1. Lapisi Tray Kulkas dengan Cling Wrap

Capek membersihkan kulkas berulang kali karena tertumpah bahan makanan? Kini kamu tidak perlu repot lagi. Lapisi setiap tray kulkas kamu dengan plastik wrap cling wrap. metode ini sangat efektif karena kamu cukup mengganti lapisan cling wrap apabila terjadi tumpahnya cairan didalam kulkas

Tidak perlu lagi repot repot membersihkan. Praktis kan?

2. Bersihkan Oven dengan Kuas Roti

Kita semua tahu, oven adalah salah satu peralatan rumah tangga yang memiliki permukaan yang dalam dan tidak rata. Permukaan seperti inilah yang membuat oven seringkali dipenuhi oleh remah remah makanan yang tersisa didalamnya.

Untuk membersihkan sisa remah makanan tersebut, kamu tidak perlu repot repot. Cukup gunakan kuas roti yang berukuran sedang dan kamu dapat mengeluarkan sisa remah remah tersebut dengan mudah.

3. Taruh Plastik Dobel di Tempat Sampahmu

Capek membersihkan tempat sampah bau berulang ulang kali.? Kini kamu tidak perlu lagi melakukannya. Siapkan selalu plastik sampah dobel dan lapisi tempat sampahmu dengan plastik tersebut.

Plastik pertama berguna sebagai pelapis tempat sampah, dan plastik kedua berfungsi untuk mencegah kebocoran sehingga air sampah dan kotoran tidak mengenai tempat sampahmu.

Baca juga: 3 Cara Menyulap Sampah Rumah Tangga Menjadi Pundi-Pundi Uang

4. Bersihkan Blender dengan Jus Sabun dan Air!

Sehabis memakai blender, pastikan selalu menjaganya tetap bersih dengan mencucinya. Cuci blender dengan memasukkan campuran sabun dan air kedalamnya dan nyalakan blender untuk beberapa waktu

Putaran air dan sabun ini akan membantu blender tetap bersih hingga ke celah celah terkecil. Praktis kan?

5. Bersihkan Pecahan Kaca dengan Roti

Tidak sengaja memecahkan gelas atau piring di dapurmu? Kamu tidak perlu repot memunguti pecahannya satu satu, karena selain bahaya akan membuatmu kerepotan karena partikel kaca sangatlah kecil dan kadang tidak terlihat mata.

Cukup letakkan selembar roti tawar ke pecahan kaca dan roti akan membuat semua pecahan kaca baik yang besar ataupun kecil akan menempel di roti tersebut sehingga memudahkan kamu untuk membersihkan pecahan kaca tersebut.

6. Beli Steam Cleaner untuk Pekerjaan Bersih Bersih Lebih Mudah

Meskipun harga steam cleaner ini cukup mahal tetapi kegunaannya banyak dan sangat memudahkan pekerjaan bersih bersih dapur kamu. Steam cleaner ini akan membantu kamu membersihkan semua permukaan di dapur kamu bahkan hingga celah terkecil. 

7. Bersihkan Microwave Kotor dengan Uap Air

Microwave tentu menjadi hal yang paling sering dipakai di rumah tangga. Jagalah alat tersebut tetap bersih dengan membersihkan secara berkala (seminggu 3x). Cara membersihkannya pun mudah, cukup panaskan semangkuk air di microwave selama 5 menit. Lalu kamu bisa mengelap uap air yang sudah menempel pada permukaan microwave dengan sponge dan voila. Microwave kamu langsung bersih dengan mudah.

Nah, bagaimana? Ternyata banyak kan cara aneh dan unik untuk menjaga dapur dan peralatannya tetap bersih? Semoga membantu ya!

Bagikan:
9485 kali