Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu lokasi hunian dengan nilai investasi yang sangat menjanjikan. Simak fakta menarik dan keuntungan memilih PIK selengkapnya. 

pantai indah kapuk

Pantai Indah Kapuk saat ini merupakan salah satu wilayah yang sangat potensial pengembangannya di wilayah utara Jakarta.

Sebab, lokasi ini dalam jangka panjang merupakan salah satu bagian penting, dalam reklamasi perluasan wilayah di pantai utara Jakarta.

Tak hanya sekadar menjadi lokasi penting dalam reklamasi saja, PIK juga menjadi salah satu perumahan elit nan mewah di Jakarta. 

Banyak orang yang memilih hunian di PIK disebabkan karena harganya yang cukup murah sebelum banyaknya pembangunan infrastruktur di wilayah ini. 

Tak hanya itu saja, wilayah ini juga menjadi magnet penting sebagai salah satu kepala naga di Jakarta Utara. 

Meski berada berdekatan dari Teluk Jakarta, namun wilayah PIK masih tergolong bebas banjir.

Usut punya usut, sistem drainase yang diambil pada wilayah ini menggunakan teknologi yang diimpor dari Belanda.

Lantas, apa saja yang menjadi faktor penting dalam memilih PIK sebagai salah satu hunian idaman? Simak pembahasannya bersama-sama!

Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu wilayah di Jakarta Utara yang berkembang pesat, sebagai hunian dan juga ladang bisnis

Harus diakui ada dua wilayah di Jakarta Utara yang berkembang sangat pesat dalam dua dekade terakhir, yakni Kelapa Gading dan PIK. 

Dalam beberapa tahun terakhir, PIK bukan hanya sekadar dimanfaatkan sebagai hunian, namun juga menjadi ladang bisnis yang sangat menguntungkan. 

Ladang bisnis tersebut umumnya berkaitan dalam industri makanan, seperti restoran maupun kafe yang sangat cocok bagi kaum milenial.

Saat ini, sudah ada banyak orang yang memilih untuk membuka usaha restoran maupun cabang di wilayah PIK. 

Sebab, pemilihan PIK bagi mereka bukan hanya sekadar lokasi yang strategis, melainkan juga bisa meraup keuntungan yang berlimpah ruah. 

Setiap harinya, hampir seluruh restoran besar yang membuka cabangnya di PIK pun tidak pernah sepi pengunjung, sekalipun pada masa PSBB. 

Ada beberapa restoran di PIK yang memutuskan untuk melakukan jemput bola dengan sistem drive thru dan makan di dalam mobil.

Dalam beberapa waktu belakangan, wilayah ini bahkan selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang yang berasal dari luar wilayah Jakarta Utara maupun Jakarta Barat.  

Baca Juga : Rawan Banjir, Kenapa Rumah di Kelapa Gading Tetap Banyak Diburu?

Alasan-alasan penting mengapa Pantai Indah Kapuk menjadi pilihan menarik bagi pencari rumah 

Ada beberapa faktor yang menjadikan PIK dipilih sebagai pilihan hunian bagi kelas menengah ke atas, khususnya bagi mereka yang masih mendapatkan penghasilan aktif. 

Beberapa faktor berikut ini menjadikan PIK sebagai salah satu lokasi pilihan terbaik untuk investasi properti.

1. Lokasi yang sangat strategis  

Meski wilayahnya cukup jauh dari pusat kota, namun PIK tetap memberi magnet yang sangat kuat di Jakarta Utara.

Pasalnya, PIK memiliki lokasi yang sangat strategis, tepatnya berada di titik tengah antara tiga wilayah, yakni Jakarta Utara, Jakarta Barat, maupun Tangerang. 

Tak hanya sekadar strategis, akses dari PIK menuju wilayah lainnya pun juga mudah untuk dicapai dari mana saja. 

Sebab, PIK sudah memiliki akses tol langsung yang dapat terhubung ke banyak wilayah, termasuk tol JORR 1 maupun tol dalam kota. 

2. Sudah sangat layak dijadikan sebagai kota satelit di Jakarta Utara 

Perkembangannya yang kian pesat, bisa menjadikan PIK sebagai salah satu kota satelit di Jakarta.

Sebab, hampir semua kebutuhan sehari-hari, baik fasilitas hunian, pendidikan maupun perbelanjaan sudah tersedia di tempat ini.

Kamu pun nggak perlu kemana-mana lagi, sebab semua kehidupan dan aktivitas harian sudah sangat lengkap. 

Tak ayal, jika orang yang bermukim di PIK cukup jarang bepergian ke arah Jakarta Selatan maupun Pusat yang notabene sebagai pusat kota.

3. Wilayah penuh keberuntungan 

Ya, harus diakui jika Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu wilayah yang penuh akan keberuntungan. 

Nilai keberuntungan tersebut disebabkan karena wilayah ini merupakan salah satu kepala naga di Jakarta Utara. 

Sebab, wilayah ini kaya akan sungai dan air yang memberikan energi positif dan keberuntungan bagi para penghuni di tempat ini. 

Oleh sebab itu, pemilihan wilayah ini sudah sejak lama diperhitungkan dengan baik, tak hanya sekadar lokasi melainkan juga fengshui yang baik. 

4. Dekat dengan Bandara Soekarno Hatta 

Selain kemudahan akses jalan tol ke pusat kota, PIK juga berdekatan langsung dengan Bandara Soekarno Hatta. 

Faktor ini pun kerap menjadi salah satu pertimbangan penting, terlebih jika kita memiliki banyak kebutuhan bisnis yang memaksa untuk melakukan perjalanan luar kota. 

Selain faktor tersebut, PIK juga dipilih oleh ekspatriat yang bekerja di Indonesia, mengingat harga rumahnya yang memenuhi syarat hunian bagi warga asing. 

5. Nilai investasi yang akan terus tumbuh dari tahun ke tahun 

Dalam hal nilai investasi jangka panjang, prospek dari PIK tidak main-main, bahkan amat sangat menguntungkan.

Bukan hanya sekadar istilah “Hari Senin Harga Naik” saja, tapi juga harga rumah di PIK terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. 

Berdasarkan listing di Rumah123.com, harga rumah di PIK umumnya berkisar mulai dari Rp2 miliar sampai dengan Rp25 miliar.

Sementara, untuk harga tanah di tempat ini berkisar antara Rp11 juta sampai dengan Rp30 jutaan per m². 

Harga tersebut akan terus naik, terlebih lokasi ini sangat diminati oleh banyak orang, khususnya kelas upgrader.

Baca Juga : 7 Fakta Jakarta Utara, Daerah Kepala Naga yang Bikin Bisnis Untung Terus

Mana yang lebih untung, beli rumah baru atau rumah seken di Pantai Indah Kapuk?  

Apabila kamu menginginkan rumah di PIK sebagai hunian idaman, pasti kamu punya pertimbangan antara membeli rumah baru atau rumah seken.

Ya, meski sudah banyak rumah seken dalam kondisi yang sangat layak dan mewah, namun hunian baru berbasis cluster juga mempunyai magnet tersendiri bagi konsumen. 

Lantas, mana pilihan yang baik antara beli rumah baru atau rumah seken di PIK? Jawabannya kembali pada kebutuhan. 

Apabila kamu menginginkan rumah siap huni dengan harga yang masih reasonable, membeli rumah seken di PIK bisa menjadi pilihan menarik.

Sebab, beli rumah di masa Covid-19 merupakan saat yang tepat dalam melakukan investasi properti. 

Sementara, jika kamu menginginkan nuansa baru, lokasi di tanah reklamasi yang sangat indah pemandangannya, rumah baru di PIK 2 adalah jawaban yang tepat. 

Jadi, baik beli rumah baru maupun rumah seken di PIK, hal tersebut adalah jawaban yang tepat dan memiliki nilai investasi jangka panjang paling menguntungkan. 

Daripada kamu terus bermimpi punya hunian di Pantai Indah Kapuk, yuk saatnya #CariRumahDariRumah di Mandiri Festival Properti Online 2020

Sebab, di Mandiri Festival Properti Online 2020 akan ada banyak promosi yang sangat menarik dan menguntungkan untuk kamu yang sedang mencari rumah. 

Yuk, cari tahu inspirasi menarik seputar hunian idaman selengkapnya di artikel.rumah123.com.

Bagikan:
3865 kali