OK
Panduan

7 Aktivitas Menghabiskan Weekend di Rumah, Mau?

22 Nopember 2023 · 3 min read Author: Ade Miranti

happy family lying on grass in front of house, parents with two children smile

Foto: Rumah123/iStock

 

Weekend tiba? Kamu sudah punya rencana? Kalau belum, gimana kalau di rumah saja? Bosan? Gaklah! Kan banyak altrernatifnya.

Berikut ada 7 aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menghidupkan waktu weekend-mu di rumah:

1. Organizing

Ini salah satu kegiatan yang paling berguna saat weekend di rumah. Bukan hanya mengorganisasikan agendamu seminggu ke depan, kamu juga bisa bersih-bersih dan membuat rumah jadi lebih nyaman.

Bagus sekali deh kalau kamu punya daftar to-do. Gak usah yang serius-serius sih. Ketika kamu memiliki daftar yang terorganisasi, kamu bakalan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

2. Membaca

Membaca buku atau majalah pada akhir pekan dibandingkan dengan hari kerja akan beda lho. Kamu bisa lebih nyantai, tapi lebih fokus pada apa yang kamu baca. Tidak harus membaca terburu-buru atau terganggu.

Baca juga: Mendesain Ruang Santai di Atap 

3. Memasak

Kalau kamu hobi memasak, mengapa tak lakukan aktivitas ini ketika weekend? Kamu punya waktu berbelanja bahan makanan di pasar ataupun di supermarket.

Kamu pun jadi bisa memasak banyak menu atau bereksperimen menu-menu masakan terbaru. Biarkan dirimu menjadi kreatif di dapur. Manjakan dirimu dan orang tersayang semisal dengan kue cokelat lezat butanmu?

4. Back up data ponsel

Kegiatan yang satu ini memang sedikit berbeda. Namun, akan berguna untuk mendukung perangkat teknologi.

Selain mentransfer semua data telepon ke komputer dan back-up online. Mungkin ada e-mail-mu yang berisi banyak pesan gak penting atau pesan-pesan kedaluwarsa. Saat akhir pekan, kamu bisa memilah dan menghapusnya lebih saksama.

Ini tidak memakan waktu terlalu lama lho. Mem-back-up data pribadi sebagai antisipasi jika kamu kehilangan ponsel (jangan sampai ah!) atau kalau-kalau ponsel rusak (jangan juga deh!). Tidak ada salahnya kan melakukan kegiatan berguna ini?

5. Merapikan lemari pakaian

Kedengarannya memang membosankan ya kegiatan yang satu ini. Tapi, manfaatnya banyak lho buat kamu. Lemari pakaian yang rapi akan memudahkan kamu setiap hari ketika akan berangkat kerja.

Kamu bisa memilah pakaian-pakaian sudah tidak bisa dikenakan lagi, yang harus divermak, dan yang bisa diberikan ke orang lain yang lebih membutuhkan.

Bisa juga sih kamu sekadar merapikannya sesuai seleramu. Mengklasifikasikannya sesuai warna, model, atau jenis pakaiannya.

Baca juga: Gaya Lesehan di Ruang Keluarga

6. Mengundang teman-teman

Tidak ada salahnya akhir pekan kamu manfaatkan untuk bikin party di rumah. Undanglah teman atau keluarga. Bikin pesta BBQ asyik juga lho. Tapi, jika kamu tidak ingin terlalu ribet atau sedang malas memasak, sekadar bersantai dan mengobrol saja sambil minum kopi juga pasti asyik.

7. Menonton film

Ini dia kegiatan paling asyik ketika weekend, menonton film. Menonton film bioskop di mal-mal memang menyenangkan. Apalagi saat ramai-ramai bersama kawan atau keluarga. Tapi, itu akan banyak memakan waktu semisal antre dan banyak mengeluarkan uang.

Tinggal di rumah menonton DVD atau yang memiliki wifi di rumah pasti lebih enak. Dengan sebakul popcorn atau sambil nyemil masakan sendiri lebih asyik bukan?

Nah, selesai weekend yang menyenangkan, ketika kamu bangun pagi pada Senin, kamu mungkin gak akan bilang, “I hate Monday.

Sumber: allwomenstalk.com


Tag: , , , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA