Ilustrasi foto rumah subsisi. Ini perumahan bersubsidi di kawasan Kelapa Nunggal, Bogor. Foto. Rumah123/Dharma Wijayanto
 

Proyek rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sejumlah 60 unit tersedia di Pacitan. Pengerjaannya sudah sejak tahun lalu dan hingga awal Agustus 2018 ini sudah terjual lebih dari separuhnya, yakni 31unit rumah dengan dua kamar tidur.

Proyek rumah MBR tersebut dikembangkan oleh PT Intiland Development Tbk dengan menggandeng pengembang lokal di Pacitan. Saat ini, proyek hunian MBR ini masih dalm progres pembangunan dan targetnya sampai akhri tahun bisa terjual seluruhnya yang berjumlah 60 unit itu. “Ke depan, kami betul-betul mau kolaborasi dengan pengembang lain,” kata Sekretaris Intiland, Theresia Rustandi, seperti dikutip Kontan.co.id, Selasa (28-8-12018).

Baca juga: Pengembang Rumah MBR Terkendala Harga Lahan yang Kian Mahal

Skema kerja sama dengan pengembang lokal akan digunakan dalam membangun perumahan khusus bagi MBR ini. Selain hal ini untuk mempermudah pengembang berekspansi, juga untuk membantu backlog Program Sejuta Rumah yang digagas oleh pemerintah. Seperti diketahui, saat ini kebutuhan rumah bersubsidi masih saja mengalami backlog.

“Bukan Cuma Intiland, jadi kami pengembang-pengembang bisa bergabung dan berkolaborasi bareng untuk memikirkan sebetulnya bagaimana membantu agar Program Sejuta Rumah itu bisa cepat terlaksana,” kata Theresia dikutip dari sumber yang sama.

Bagikan: 637 kali