Dapatkan buah dan sayuran yang berkualitas dengan menggunakan nutrisi hidroponik terbaik berikut ini. Murah dan efektif!

nutrisi hidroponik

Pemakaiannya pun mudah dan cocok untuk yang suka bercocok tanam di rumah.

Rekomendasi Nutrisi Hidroponik Terbaik 

Silakan dipilih produk unggulan yang sudah kami siapkan di bawah ini!

1. Pupuk Hidroponik AB Mix Hydro J 

nutrisi hidroponik Sumber: Tokopedia

Nutrisi hidroponik khusus tanaman berdaun atau sayuran siap pakai untuk kebutuhan sehari-hari.  

Dalam kandungan satu bungkus AB MIX Hydro J ini mengandung unsur hara yang sangat dibutuhkan tanaman, dengan bahan-bahan yang diformulasikan khusus untuk tanaman berdaun dan sangat mudah diserap untuk mendukung pertumbuhan.

Bentuk serbuk yang 100% mudah larut dalam air sehingga sangat ramah lingkungan dan tidak menyumbat sistem hidroponik kamu.

2. Pupuk Lewatit HD-5

Selanjutnya ada rekomendasi produk unggulan yang memiliki tekstur layaknya gula pasir dengan warna merah muda. 

Di dalamnya sudah terkandung unsur makro pada satuan kilogram yang dijual; terdiri dari 15 gram nitrogen dalam bentuk nitrat, 3 gram nitrogen dalam bentuk amonia, 7 gram P2O5 dan 15 gram K2O. 

Sementara untuk kandungan unsur mikro pada Lewatit antara lain unsur Fe, Cu, Mo, dan Mn.

Keunikan dari Lewatit adalah sifatnya yang relatif sulit larut dalam air, sehingga zat hara akan dikeluarkan sedikit demi sedikit. 

3. NUTRIONiK IJO Nutrisi Hidroponik AB Mix Sayuran Daun 

nutrisi hidroponik Sumber: Tokopedia

Buat kamu yang suka menanam sayuran daun seperti kangkung, bayam, selada, pakcoy, atau sejenisnya, ini dia pilihan pupuk terbaik yang bisa digunakan. 

Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan dua bungkus NUTRIONiK IJO paket a dan b dengan nilai konsentasi kurang lebih EC= 2.4/1200PPM. 

Kamu bisa melarutkannya dengan air hingga menjadi pupuk cair hingga takaran 100 liter, jadi sangat hemat.  

4. Pupuk Organik Cair (POC) Margaflor

Produk dari Margaflor ini hadir dalam bentuk cair dan mengandung beberapa unsur makro dan mikro yang diperlukan untuk kesuburan tanaman.

Unsur makro yang terkandung antara lain 11,28% nitrogen, 5,7% P2O5, 7,84% K2O, dan 3,37% sulfur. 

Adapun unsur mikro yang terkandung antara lain unsur Mn, Ce, Fe, Cu, Zn, Mo, Mg, B, dan Co. 

Pupuk organik ini dapat dimanfaatkan untuk tanaman sayuran maupun tanaman hias

Pemakaiannya mesti dilarutkan terlebih dahulu supaya memaksimalkan penyerapan nutrisi ketika diberikan ke sistem hidroponik. 

5. Nutrisi Hidroponik Anorganik dan Gandasil D

nutrisi hidroponik Sumber: Tokopedia

Selanjutnya ada pilihan pupuk tanaman berkualitas yang lengkap untuk buah maupun daun. 

Untuk Gandasil D bisa digunakan dalam mempercepat pertumbuhan tanaman (membantu proses pembentukan daun, ranting, dan sebagainya), sementara Gandasil B dapat digunakan untuk tanaman jika sudah siap berbunga atau berbuah (fase generatif).

Pupuk hidroponik Gandasil B bekerja dengan cara merangsang pertumbuhan atau keluarnya bunga, pembentukan buah pada tanaman buah, sehingga dapat membantu memaksimalkan hasil produksi tanaman (bunga maupun buah).

Bukan cuma itu, Gandasil B juga mampu menjaga kesehatan tanaman dan menambah daya tahan tanaman terhadap penyakit atau serangan hama.

6. Nutrisi Hidroponik Nutrimax

Untuk mendapatkan hasil sayuran dan buah yang berkualitas dengan menggunakan sistem tanam dengan air ini, kamu perlu menggunakan nutrisi hidroponik Nutrimax. 

Dalam satu paketnya terdapat dua bungkus nutrisi a dan b yang bisa kamu pakai dengan cara dilarutkan menjadi 100 liter (masing 500 ml). 

Kamu tidak perlu khawatir lagi tanaman akan kekurangan zat esensial yang penting untuk mendukung pertumbuhan dengan nilai campuran mencapai EC= 2.0/1000PPM yang cukup untuk penggunaan sehari-hari di rumah. 

Temukan beragam informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Intip juga proyek properti terbaik di Avania Residence!

Bagikan:
8076 kali