Kota di Indonesia masing-masing memiliki nilai investasi yang menjanjikan, khususnya dalam industri properti. Simak beberapa kota terbaik untuk membeli properti selengkapnya. 

kota di indonesia

Kota di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang akan mengalami pemerataan wilayah, baik dalam satuan pembangunan maupun industrial.

Sebab, saat ini Jakarta sudah bisa berada dalam batas overcapacity, sehingga akan sangat membahayakan dalam jangka panjang, terlebih jika hal ini memunculkan permasalahan sosial baru.

Salah satu solusi yang tepat dan kerap dilakukan banyak orang adalah bermigrasi dari wilayah Jakarta ke daerah lain yang tetap prospektif. 

Ada beberapa kota di Indonesia yang menjadi magnet bagi para pencari rumah, sekalipun ingin berpindah dan menetap di sana. 

Setelah Jakarta, kota mana yang akan dituju oleh para investor properti? Simak pembahasannya berikut ini. 

Baca Juga : 10 Wilayah dengan Tingkat Kemiskinan di Indonesia Tertinggi | Jawa Timur Paling Pertama

Kota di Indonesia ini adalah masa depan jangka panjang yang tepat untuk berinvestasi properti 

Tak hanya Jakarta saja yang diminati, kota lain seperti Surabaya, Bandung, Bali merupakan beberapa wilayah yang sangat menjanjikan.

Meski demikian, lokasi tersebut sudah mulai sulit apabila kamu menginginkan hunian yang berada di pusat kota. 

Oleh sebab itu, beberapa kota di Indonesia berikut ini bisa menjadi pilihan menarik untuk investasi properti. 

1. Batam  

kota di indonesia Sumber: Batamnews

Kota bebas pajak yang berdekatan dengan Singapura ini memiliki magnet investasi properti yang sangat baik.

Pasalnya sudah banyak developer properti yang menginvestasikan modalnya di Batam, bahkan kota ini akan berkembang sangat pesat sebagai salah satu pusat ekonomi strategis.

Dalam beberapa tahun belakangan, pembangunan residensial dan apartemen juga tumbuh subur sehingga menjadi pertimbangan yang sangat menarik.

Tak hanya pembangunan residensial saja, di Batam juga terdapat banyak pabrik yang memanfaatkan peraturan bebas pajak.

Dengan demikian, lokasi ini mempunyai prospek yang baik, dalam industri dan properti. 

2. Semarang 

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Semarang juga menjadi magnet yang sangat kuat dalam investasi properti.

Semenjak terhubungnya jalur tol Trans Jawa, prospek Semarang sebagai salah satu sarana bisnis di Jawa Tengah pun juga semakin menjanjikan.

Untuk pergi ke kota ini saja, kamu pun cukup memakan waktu empat jam dengan melakukan perjalanan darat yang tergolong cukup cepat. 

Selain menjadi salah satu kota yang besar, harga properti di pusat kota Semarang pun juga masih tergolong masuk akal, tanpa harus pergi ke wilayah pinggiran. 

Sebagai tambahan, Jawa Tengah dalam jangka panjang juga akan menjadi provinsi industri yang maju, terlebih ada banyak pabrik yang migrasi ke wilayah Jateng. 

3. Malang 

kota di indonesia Sumber: Jawa Pos

Berada di selatan Surabaya, dalam beberapa tahun belakangan Malang berkembang dengan sangat pesat.

Tak hanya dari industri pariwisata saja, industri properti pun tumbuh dengan subur di kota ini. 

Selain membeli rumah untuk investasi properti, kamu pun juga bisa membuat usaha rumahan dalam bentuk homestay dengan keuntungan yang menjanjikan. 

Kehidupan kota ini yang santai, dengan udara hijau yang sejuk menjadi pertimbangan penting dalam memilih Malang sebagai hunian kedua. 

4. Solo 

Selain Semarang, Solo juga menjadi salah satu wilayah yang prospektif untuk berinvestasi properti.

Lokasi ini juga memiliki banyak keunikan yang sangat menarik, bahkan juga bisa menarik banyak wisatawan lokal dan asing. 

Meski bukan kota besar, namun nilai investasi properti di kota Solo dalam jangka panjang akan terus naik, sehingga bisa menjadi preferensi tepat.

Tak hanya sekadar membeli untuk investasi saja, kamu pun juga bisa menjadikan Solo sebagai pelabuhanmu dikala pensiun. 

Baca Juga : 10 Provinsi di Indonesia Paling Rawan Kriminal, Penduduknya Harus Lebih Waspada!

5. Yogyakarta 

kota di indonesia Sumber: Kompas Properti

Hampir setiap orang pastinya menyukai kota Yogyakarta, pasalnya kota ini memiliki magnet tersendiri khususnya bagi wisatawan. 

Tak hanya mempunyai magnet bagi wisatawan, Yogyakarta juga menjadi magnet bagi investor saat ini.

Pasalnya, selain nilai jual properti yang akan terus naik, Yogyakarta juga menjadi salah satu pusat perusahaan rintisan saat ini, sehingga menjadi pilihan tepat.

Suasana Yogyakarta yang sangat nyaman dan santai juga berperan menjadikan kota ini sebagai destinasi para pencari rumah untuk menikmati hidup dan beraktualisasi diri.  

6. Cirebon 

Sempat mencuat jika Cirebon akan menjadi pusat pemerintahan provinsi Jawa Barat, namun hanya isapan jempol belaka.

Meski demikian, Cirebon juga menjadi magnet yang tak kalah menarik sekalipun dibanding kota Bandung yang sudah padat.

Pasalnya, kota Cirebon juga mempunyai masa depan dan prospek properti yang cukup menjanjikan di Jawa Barat. 

Adapun, saat ini sudah banyak orang yang mencari lokasi tanah maupun rumah seken yang berada di pusat kota Cirebon.

Umumnya, rumah-rumah di Cirebon saat ini memiliki harga dibawah Rp1 miliar, sekalipun rumah tersebut mempunyai ukuran dua lantai dengan luas tanah diatas 100 m2.

Demikian beberapa wilayah di Indonesia dengan prospek masa depan properti yang sangat menjanjikan, bahkan bisa menjadi tempat keduamu dalam mencari pundi-pundi rezeki. 

Daripada kamu pikir panjang untuk mencari properti idaman, yuk temukan rumah impianmu dengan #CariRumahDariRumah di Mandiri Festival Properti Indonesia 2020

Sebab, akan terdapat banyak skali promo menarik untuk kamu yang ingin beli rumah saat ini, termasuk bunga 4,59% untuk cicilan setahun. 

Sambil cari rumah impian di Mandiri Festival Properti Indonesia 2020, cari tahu juga inspirasi hunian yang unik dan anti mainstream selengkapnya di artikel.rumah123.com

Bagikan:
5412 kali