Kerajinan keramik merupakan salah satu bagian yang dapat meningkatkan keindahan rumah. Bahkan, rumah sederhana pun bisa tampak mewah karena kehadirannya!

hiasan kerajinan keramik

Keunikan sebuah rumah tidak hanya diukur dari desain eksterior dan interiornya saja, melainkan juga adanya aksesoris dan kerajinan unik yang terpajang.

Salah satu jenis aksesoris yang kerap disukai ialah kerajinan keramik.

Kerajinan keramik umumnya dipilih oleh banyak orang sebagai hiasan menarik untuk meningkatkan nilai estetika dari sebuah ruangan.

Kehadirannya membuat aura interior rumah pun menjadi tidak kaku dan nikmat untuk dipandang. 

Sisi estetika pada kerajinan keramik bisa dilihat dari dua dimensi.

Bisa dari jenis desain kerajinan keramik maupun motif kerajinan keramik sebagai sumber keindahannya. 

6 kerajinan keramik yang membantu percantik ruangan

Apabila kamu sedang berencana menghias rumah dengan kerajinan keramik, maka tak ada salahnya untuk cari tahu jenis apa saja yang bisa meningkatkan estetika rumah. 

Berikut ini ada 7 kerajinan yang terbuat dari keramik pilihan, yang siap meningkatkan nilai estetika rumah kamu.

Yuk cari tahu sama-sama!

1. Vas Bunga

vas bunga keramik Sumber: Unsplash

Vas bunga merupakan jenis dekorasi yang kerap terbuat dari keramik.

Vas yang terbuat dari keramik sudah sangat umum dalam mendekorasi interior rumah secara langsung.

Kamu pun bisa menentukan jenis bunga apa saja yang cocok untuk mendekorasi rumah idamanmu.

Bahkan kamu juga busa mengisi vas dengan bunga artifisial.

Walaupun palsu, hal tersebut rasanya tetap memberikan nilai keunikan tersendiri jika diatur dengan baik preferensi desainnya. 

Dalam pemilihan kerajinan keramik vas bunga, kamu pun tidak hanya sekadar memilih vas bunga dengan corak dan warna unik saja.

Tapi juga bisa mencari vas bunga dengan desain unik nan eksentrik, supaya terlihat beda dari yang lainnya, sesuai konsep dan tema rumah kamu. 

Harga vas bunga dari bahan keramik cukup variatif, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp300 ribu, tergantung dari ukuran maupun desain keramik tersebut.

Kerajinan keramik vas bunga akan sangat indah apabila ditempatkan pada ruang tamu dan ruang keluarga. 

Vas bunga keramik minimalis dengan harga terbaik bisa kau dapatkan di Shopee!

2. Hiasan Lampu 

lampu gantung keramik

Jika kamu merasa bosan dengan pencahayaan di rumah, maka padu padan hiasan lampu berbahan dasar keramik layak dipilih untuk membuat tampilan cahaya menjadi lebih menarik dan indah untuk dilihat.

Penggunaan tempat lampu berbahan keramik ini secara tidak langsung juga bisa membuat warna pencahayaan bisa disesuaikan lebih dari satu jenis, sesuai bentuk hiasan lampu. 

Selain pengaturan cahaya yang baik, penataan hiasan lampu bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Mulai ditanam dari dinding, dijadikan lampu baca, sekalipun penempatan lampu senja yang bertujuan memberikan ambient yang indah di kamar tidur. 

Umumnya, harga tempat lampu berbahan keramik juga cukup terjangkau, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp850 ribu, tergantung kualitas hiasan lampu keramik tersebut. 

Baca juga: 9 Lampu Gantung Ruang Tamu Super Cantik dan Mewah

3. Guci

guci keramik Sumber: Unsplash

Bagi orang awam, guci sering dicirikan sebagai kerajinan keramik yang harganya cukup tinggi.

Terlebih jika guci tersebut tidak sekadar memiliki keunikan semata, melainkan juga terdapat nilai seni yang sangat berkualitas dari segi ukiran, corak, dan juga warna. 

Umumnya, penggunaan guci di rumah berfungsi sebagai sebuah pajangan yang bernilai tinggi, sehingga penempatannya pun dibuat secara eksklusif, bahkan disimpan pada lemari kaca khusus di ruang tamu. 

Oleh sebab itu, guci juga menjadi salah satu jenis kerajinan keramik dengan nilai yang cukup tinggi.

Bayangkan saja, untuk sebuah guci yang lengkap saja harganya bisa mencapai hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah. 

4.  Piring Hias

piring keramik Sumber: Unsplash

Kerajinan dari keramik lainnya yang wajib dimiliki oleh pecinta keramik ialah piring hias yang cantik.

Penempatan piring hias cantik sebagai pajangan yang unik tidak hanya disimpan di meja saja, tapi bisa juga disimpan pada dinding rumah supaya tidak terlihat monoton, dan tampak unik.

Sebelum menjadikan piring hias sebagai salah satu jenis kerajinan unik di rumah, ada baiknya untuk memilih tema sesuai preferensi desain rumah.

Dengan begitu, piring hias tersebut memiliki satu kesatuan desain yang tepat, sehingga terlihat cocok saat dipajang di dinding atau meja sekalipun. 

Selain terlihat indah untuk dipandang, harga piring hias juga cukup terjangkau.

Mulai dari Rp40 ribuan saja, kamu sudah bisa memilih piring hias yang dapat meningkatkan nilai estetika rumah. 

Piring keramik berbagai motif di Shopee, harganya kurang dari Rp50 ribu!

5.  Mug Cantik 

cangkir keramik Sumber: Unsplash

Gelas atau mug cantik umumnya memiliki desain yang berbeda biasanya, sehingga terlihat sangat menarik untuk dimiliki sekalipun mempercantik isi rumah.

Keindahan mug cantik tidak hanya terlihat dari desainnya saja yang tergolong anti-mainstream, tapi bisa juga terlihat dari corak, motif sekalipun padu padan kata yang terselip sebagai seni rupa kontemporer. 

Harga sebuah mug cantik sebagai kerajinan keramik juga cukup terjangkau, umumnya dijual mulai dari Rp20 ribu sampai dengan Rp150 ribu.

6.  Pot Bunga Keramik

pot keramik Sumber: Unsplash

Kalau kamu punya tanaman hias kesayangan, maka pot bunga keramik bisa menjadi salah satu alternatif menarik sebagai bagian dari kerajinan keramik di rumah. 

Penggunaan pot bunga keramik bukan hanya meningkatkan nilai estetika dirumah saja, tapi juga bisa membuat usia tanaman hias di rumah lebih tahan lama, sehingga tanam hias tersebut membuat rumah juga membuat rumah lebih asri tanpa menghilangkan sisi estetika. 

Adapun, harga pot keramik untuk tanaman hias di rumah cukup terjangkau.

Umumnya harga dari pot keramik rumahan dijual mulai dari Rp70 ribu sampai dengan Rp150 ribu, tergantung dari ukuran pot bunga tersebut. 

Pada intinya, kerajinan keramik tidak hanya sekadar meningkatkan nilai estetika di rumah saja, melainkan juga bisa menjadi sebuah karya seni yang unik dan cantik untuk dilihat.

Selain membeli kerajinan keramik secara langsung, tak ada salahnya untuk berkreasi kembali dengan kerajinan keramik tersebut agar sisi estetika dan kecocokan ruangnya bisa dibentuk kembali. 

Untuk mengetahui informasi seputar properti dan tips menarik mengenai rumah,  simak terus di artikel.rumah123.com

Bagikan:
1014 kali