Mendapatkan penghasilan tambahan dengan cuan melimpah dari investasi properti, siapa yang tidak mau? Yuk simak beragam jenisnya di sini!

investasi properti

Berinvestasi kini dapat dilakukan dengan mudah oleh siapa saja dan dari mana saja. 

Dari berbagai jenis investasi untuk pemula yang bisa kamu pilih, sektor properti jadi rekomendasi yang punya prospek penghasilan tinggi. 

Kalau kamu tertarik untuk mendapat cuan yang melimpah melalui investasi properti, kenali dulu ragam jenisnya berikut. 

Jenis-Jenis Investasi Properti yang Paling Menguntungkan 

Berbeda dengan harga jual emas yang fluktuatif atau mudah mengalami kenaikan dan penurunan dalam waktu singkat, investasi properti relatif lebih stabil dengan keuntungan yang berlipat ganda. 

Buat kamu yang sudah membulatkan tekad tapi masih bingung dengan beragam jenis investasi properti yang cocok, simak daftar lengkap di sini!

1. Ruko

Bangunan yang punya dua fungsi sebagai tempat tinggal sekaligus bekerja, siapa yang tidak tertarik? 

Khususnya di pusat ekonomi perkotaan yang padat penduduk, tentu kebutuhan akan hunian dan tempat berbisnis jadi salah satu yang banyak dicari. 

Kamu bisa meraup untung dari biaya sewa yang dibayarkan dalam perjanjian kontrak dengan kurun waktu tertentu, biasanya kisaran tahunan. 

Jika kamu tidak ingin ambil pusing dengan kemungkinan bisnis yang terlalu beragam, bisa juga menentukan jenis industri atau usaha apa saja yang bisa menyewa di tempatmu. 

2. Investasi Properti Komersial 

Mirip dengan ruko sebelumnya, properti komersial mencakup bidang yang lebih luas dengan kategori khusus.

Seperti untuk fungsi kantor saja, atau small office versatile office (SOVO), small office flexible office (SOFO), small office lease office (SOLO), small office smart office (SOSO), dan lain-lain. 

Permintaan akan bangunan kantor terus meningkat drastis, bersamaan dengan meningkatkan tren perusahaan startup yang kian booming di Tanah Air. 

Pasar untuk jenis investasi properti ini biasanya para pengusaha yang ingin memaksimalkan keuntungan.

Baik itu dengan membeli atau menyewa bangunan perkantoran yang mampu memberikan profit maksimal untuk bisnisnya.  

3. Rumah Kontrakan

rumah kontrakan - rumah123.com

Masih sukses bertahan di tengah gempuran konsep hunian masa kini lainnya, rumah kontrakan tetap punya potensi cuan yang juga tak kalah melimpah. 

Kebutuhan dasar akan tempat tinggal dengan kurun waktu yang lebih singkat, terutama di kawasan perkotaan membuat rumah kontrakan prospektif di kalangan pendatang. 

Agar perjanjian kontrak rumah berjalan dengan baik bagi kedua pihak, kamu perlu menyiapkan dokumen yang lengkap dengan ketentuan yang dibuat sedetail mungkin. 

4. Kos-Kosan 

Bisnis kos kosan merupakan investasi properti yang tak kalah menjanjikan. 

Biaya sewa yang dibayarkan dalam frekuensi bulanan atau kuartal bisa membantumu untuk menutupi biaya lahan, perawatan bangunan, dan penyediaan fasilitas indekos. 

Lokasi yang strategis menjadi aspek utama yang perlu diperhatikan ketika kamu ingin sukses menjalankan bisnis rumah kos. 

Mirip dengan ruko, kamu dapat menentukan target pengguna yang akan menyewa rumah kos, misalnya hanya diperuntukkan untuk pelajar dan mahasiswa, atau khusus untuk karyawan saja. 

5. Investasi Properti Apartemen 

tinggal di apartemen

Buat kamu yang tinggal di wilayah perkotaan, jenis investasi properti apartemen bisa jadi rekomendasi terbaik untuk melipatgandakan cuan. 

Banyak sekali promosi dan sistem pembayaran harga apartemen yang bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan. 

Bisa dimulai dengan sistem take over atau melanjutkan pembayaran dari pemilik sebelumnya, atau cukup membayar DP dan langsung disewakan. 

Pekerja dari generasi milenial paling menyukai investasi apartemen yang memang sesuai dengan gaya hidupnya serta mampu memberikan keuntungan jika dijual kembali. 

Rumah123 punya segudang listing apartemen terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang pas di kantong. 

6. Hunian Keluarga 

Meningkatkannya pendapatan keluarga berbanding lurus dengan kebutuhan serta gaya hidup, termasuk dalam urusan memilih tempat tinggal. 

Sebab itu, investasi properti berupa hunian keluarga selalu dapat bertahan dengan keuntungan yang menjanjikan dan juga sangat stabil. 

Pilihlah developer rumah yang kredibel dengan kelengkapan dokumen serta bukti legalitas yang terjamin, dan tentu saja mampu menyediakan fasilitas yang prima untuk calon pembeli. 

Temukan berbagai jenis properti idamanmu dengan harga dan penawaran terbaik hanya di Mandiri Festival Properti Indonesia  Online 2020 yang akan diadakan mulai tanggal 9 September mendatang. 

Pantau terus Rumah123.com untuk informasi lebih lanjut!

Bagikan:
3271 kali