Dekorasi natal dari karung goni bertuliskan Merry Christmas - Rumah123.com Dekorasi natal dari karung goni bertuliskan Merry Christmas - Rumah123.com

Hari Natal tentu tak lengkap tanpa adanya dekorasi meriah di rumah. Mengingat Natal tinggal menghitung hari, mungkin sudah mendekorasi rumah sedemikian rupa sehingga suasana Natal semakin terasa. Nah, bagaimana jika kamu belum menyiapkannya? Bisa jadi uang gajian baru turun sehingga kamu baru bisa membeli bahan-bahan untuk membuatnya.

Eits tapi tak perlu panik, ada banyak kok dekorasi Natal yang bisa dibuat sendiri di rumah dengan bermodalkan bahan-bahan bekas. Kamu tak perlu pusing membeli ornamen-ornamen Natal yang mahal dijual di pasaran. 

Apa saja dekorasi natal dari bahan bekas yang bisa dibuat di rumah? Yuk, simak artikel ini untuk tahu selengkapnya!

Bendera Merry Christmas dari karung goni

Dekorasi natal dari karung goni bertuliskan Merry Christmas - Rumah123.com Dekorasi natal dari karung goni bertuliskan Merry Christmas - Rumah123.com

Punya karung goni bekas di rumah? Jangan langsung dibuang! Buat kreasi bendera dengan menggunakan bahan tersebut. Caranya sangat gampang. Potong karung goni berbentuk segitiga, dan sisakan sisi dimana bisa dimasukkan tali. Potong kertas warna membentuk huruf "MERRY CHRISTMAS" dan letakkan di atas karung goni yang telah ditalikan.

Ornamen pohon natal dari kertas lipat

Ornamen pohon Natal dari kertas bekas - Rumah123.com Ornamen pohon Natal dari kertas bekas - Rumah123.com

Jangan biarkan kertas bekas menumpuk di rumah! Sulap tumpukan kertas bekas milikmu menjadi tambahan ornamen pohon Natal. Lipat-lipat kertas tersebut berbentuk kipas, lalu lubangi dan beri tali pada ornamen tersebut.

Miniatur rusa dari kardus bekas

Kardus bekas yang disulap menjadi miniatur rusa - Rumah123.com Kardus bekas yang disulap menjadi miniatur rusa - Rumah123.com

Hampir semua film-film bertemakan Natal terdapat rusa di dalamnya. Jadi jangan heran jika anak-anak kerap meminta dihadirkan rusa di hari Natal. Tentu sulit bukan untuk menghadirkan rusa asli di rumah? Jangan hilang akal, kamu bisa kok mengkreasikan kardus bekas di rumah menjadi miniatur rusa. Daripada kamu jual ke tukang loak, lebih baik kamu menyulapnya menjadi sesuatu yang tak ternilai seperti dekorasi Natal satu ini kan?

Miniatur pohon natal dari kain flanel

Hiasan pohon Natal dari kain flanel - Rumah123.com Hiasan pohon Natal dari kain flanel - Rumah123.com

Habiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dengan menjahit miniatur pohon Natal dari kain flanel dan busa. Selain menjalin hubungan lebih erat dengan anggota keluarga, rumah pun bisa menjadi lebih ramai berkat hiasan-hiasan ini!

Baca juga: 6 Barang Pembawa Sial di Rumah, Kamu Percaya Gak?

Miniatur pohon natal dari kardus tisu toilet roll

DIY pohon Natal mudah dan murah dari roll tisu toilet - Rumah123.com DIY pohon Natal mudah dan murah dari roll tisu toilet - Rumah123.com

Pohon Natal yang dijual di mall-mall sangat mahal bahkan hingga belasan juta rupiah. Tapi bukan berarti kamu tak bisa menghadirkan pohon Natal di rumah! Ada banyak alternatif cara untuk membuat pohon satu ini di rumah. Salah satunya adalah dengan rol tisu toilet.

Pembatas buku dari stik es krim bekas

Stik es krim bekas untuk dekorasi Natal kado anak - Rumah123.com Stik es krim bekas untuk dekorasi Natal kado anak - Rumah123.com

Beri hadiah untuk anak-anak di sekitar rumahmu dengan hal kecil namun berharga seperti ini. Manfaatkan stik es krim bekas untuk membuat pembatas buku. Cat stik es krim dengan warna khas Natal seperti hijau, putih, dan merah, lalu beri beberapa ornamen tambahan seperti mata, rambut, topi, dan sebagainya. Dijamin, mereka akan suka!

Bagikan:
1675 kali