Kerap menjadi tantangan, berikut tips-tips untuk mendekor kamar anak perempuan. 

kamar anak perempuan - rumah123.com

Kamar tidur biasanya menjadi tempat private untuk melakukan aktivitas-aktivitas pribadi seperti tidur, belajar dan bermain. Disini Rumah123.com ingin memberikan informasi atau tips seputar dekorasi kamar anak perempuan. 

1. Pilih tempat tidur yang bertingkat dan manfaatkan area kosong di bawahnya

Walaupun anakmu hanya tidur sendiri, tak ada salahnya untuk memilih tempat tidur tingkat. Jadikan bagian atasnya area tidur, dan Kosongkan bagian bawahnya. Manfaatkan sisa ruang tersebut sebagai area bermain anak.

Konsep tempat tidur seperti ini juga bisa bermanfaat hingga anakmu beranjak remaja. Tidak hanya untuk area bermain, area kosong dibawahnya juga dapat disulap menjadi area penyimpanan jika nantinya anak-anak mempunyai banyak barang. 

Baca juga: Para Orang Tua, Ini 10 Desain Kamar Anak yang Bikin Mereka Betah Di Rumah

2. Cat langit-langit kamar anak dengan warna cerah

Biasanya, orang tua lebih memilih warna-warna cat yang cerah untuk anak-anak perempuan mereka. Tujuannya adalah supaya cat yang diaplikasikan akan bertahan hingga anak-anak mereka bertambah dewasa.

Supaya tetap ada sentuhan cerah pada kamar anak tanpa kamu harus mengganti keseluruhan cat, solusinya adalah dengan mengecat langit-langit kamar. Gunakan warna-warna seperti shocking pink supaya ruangan kamar tampak lebih ceria.

3. Tambahkan dekorasi-dekorasi pemanis 

Jika tak ada ruang tambahan untuk meletakkan barang-barang dekorasi, manfaatkan saja yang sudah ada. Contohnya dengan mengganti lampu kamar dengan lampu gantung yang memiliki motif lucu.

Misalnya lampu gantung chandelier jika anakmu menyukai Disney Princess. Tambahkan juga karpet bulu di bawah tempat tidur. Selain berguna untuk mempercantik tampilan kamar, anak juga semakin nyaman ketika berbaring di lantai kamar. 

Baca juga: Hati-Hati! Warna Cat Mencolok Pada Kamar Anak Ternyata Berbahaya

4. Ganti rak buku menjadi rak floating

Kamu tentunya menginginkan anakmu menjadi anak yang rajin membaca. Untuk itu, rak buku tentu wajib ada di dalam kamar. Supaya lebih menghemat ruang, sebaiknya kamu memilih rak floating yang dipasang di dinding. Jadi kamu tak membutuhkan ruang tambahan deh untuk menyimpan koleksi buku anak. 

5. Memilih warna netral untuk diaplikasikan di dinding kamar

Kamar anak perempuan memang identik dengan warna-warna mencolok atau girly. Tak jarang hal inilah yang membuat kamar terlihat penuh sesak. Sebaiknya, pilih warna-warna netral seperti putih, coklat muda, abu muda. Selain memberi kesan luas, warna netral seperti ini juga bertahan lama, bahkan hingga anak beranjak dewasa.  

6. Buat DIY dari keras origami dan jadikan pajangan

Anak perempuan biasanya senang membuat kerajinan tangan  dair kertas origami untuk dijadikan bentuk-bentuk unik dan lucu seperti bunga, angsa, perahu, dll. Daripada hanya disimpan, sebaiknya manfaatkan hasil karya anakmu sebagai dekorasi tambahan di kamarnya sendiri. Selain hemat bujet untuk membeli barang dekorasi, kamu bisa sekaligus melatih kreativitas anak!

Sudah siap untuk mendekor kembali kamar anak perempuanmu?

Itu dia 6 cara yang bisa dilakukan untuk menata kamar anak perempuan. Selamat mencoba, dan semoga anakmu menyukai kamar barunya!

Bagikan:
2606 kali