cara menurunkan berat badan secara alami

Ada sejumlah cara menurunkan berat badan secara alami, salah satunya dengan konsumi makanan sehat setiap hari, cara lainnya apa sih ya, yuk simak.

Cara menurunkan berat badan secara alami seringkali menjadi cara mengurangi berat badan yang paling aman, berat badan bisa turun bertahap.

Hampir semua orang menginginkan berat badan yang ideal, memiliki berat badan yang ideal bisa jadi impian bagi siapa pun, termasuk kamu bukan?

Namun, cara menurunkan berat badan yang instan dan cepat, seringkali justru membahayakan diri sendiri, apalagi kalau menggunakan obat.

Pasalnya, ada beberapa cara menurunkan berat badan secara ekstrem dan berbahaya, pastinya kamu tahu sejumlah selebriti melakukan diet ketat.

Tentunya sangat tidak disarankan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan mengonsumsi obat-obatan, ada risiko efek samping.

Oleh karena itu, situs properti Rumah123.com akan mengulas tentang bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Aman

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan dan membuatnya lebih ideal, simak caranya ya.

1. Konsumsi Banyak Air Putih

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan alami adalah dengan mengonsumsi air putih, setidaknya delapan gelas sehari pastinya cukup.

Air putih memiliki peran penting untuk tubuh, seperti membantu metabolisme tubuh dan meningkatkan kinerja ginjal.

Manfaat lainnya adalah membuang racun yang masuk ke dalam tubuh, membuat kulit lebih lembut dan cerah, dan membantu kinerja kerja otak.

Jadi sebelum makan, minum satu gelas air putih sehingga porsi makan kamu akan berkurang dari biasanya, silahkan dicoba.

2. Olahraga dan Aktif Bergerak

Bergerak secara aktif akan membantu untuk membakar lemak dalam tubuh, kamu dapat memulai dari hal kecil terlebih dahulu, misalnya saja sering berjalan kaki ke manapun.

Selain itu, manfaat jalan cepat juga dapat menurunkan berat badan, lo, jangan hanya menjadi kaum rebahan ya, jika ingin menurunkan berat badan dalam seminggu.

Selain aktif bergerak, olahraga menurunkan berat badan alami pun sangat efektif, lakukan olahraga mulai dari ringan hingga sedang dan berat secara bertahap dan konsisten.

Beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan adalah kardio, yoga, sit-up, push-up, lari, sebenarnya jalan kaki keliling kompleks juga mudah.

3. Kurangi Porsi Makan Tetapi Tambah Frekuensi

Maksudnya, kamu harus mengurangi porsi makanan pada tiap kali waktu makan kamu tiba, misalnya dari satu piring menjadi separuh.

Namun, kamu harus menambahkan frekuensinya, makan lebih sedikit tetapi dalam waktu yang sering, mengubah pola makan.

Seseorang yang makan dengan porsi yang besar alias makan banyak, meskipun hanya satu kali, justru akan menambah masalah baru.

Jadi, cukup kurangi porsi makan kamu, seperti lima sendok makan nasi dan beberapa lauk, tetapi dengan frekuensi lebih sering.

4. Konsumsi Banyak Serat

Cara menurunkan berat badan di rumah adalah dengan mengonsumsi banyak serat, biasanya banyak dari buah-buahan.

Beberapa makanan yang mengadung serat alami adalah, kacang polong, alpukat, pisang pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung dan beras merah.

Manfaat mengonsumsi makanan kaya serat menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan, dan membersihkan saluran pencernaan.

Lantas manfaat lainnya adalah melindungi tubuh dari penyakit usus besar, hingga mengindari endapan pada pembuluh darah.

Tidak ketinggalan, manfaat serat untuk tubuh adalah mengendalikan gula darah dan juga memperlambat penyerapan glukosa.

5. Hindari Makanan Tinggi Gula

Kandungan gula yang tinggi pada makanan justru berisiko menambah berat badan kamu, kurangi dari sekarang ya.

Selain itu, risiko beberapa penyakit pun semakin tinggi seperti diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya.

Tidak hanya itu, minuman bersoda pun termasuk minuman yang tinggi gula, jadi sebaiknya hindari mengonsumsinya.

6. Konsumsi Air Jeruk Nipis Setiap Pagi

Cara menurunkan berat badan alami adalah dengan mengonsumsi air jeruk nipis dengan segelas air hangat setiap hari.

Konsumsi air jeruk nipis dapat menurunkan berat badan lebih cepat dan aman, kamu bisa mencobanya secara rutin selama beberapa lama.

Semoga beberapa cara menurunkan berat badan secara alami bisa kamu coba di rumah, mulai hidup sehat dari rumah sekarang juga.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Grand Shamaya di Surabaya, Jawa Timur.

Bagikan:
217 kali